Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Ada Alasan Kenapa Kucing Suka Memijat

 





DuniahewanPernah melihat kucing melakukan gerakan memijat sesuatu atau, atau memijat kamu sendiri atau induknya sendiri? Dia biasanya menggerak-gerakkan kedua tangannya yang imut itu dengan gerak seperti memijat. Pasti bingungkan.. mengapa mereka melakukan gerakan seperti itu? Perlu kamu ketahui jika kucing kamu melakukan gerakan memijat seperti itu, ternyata ada arti dan maksudnya tersendiri.

Para ahli mengatakan gerakan memijat bagi kucing merupakan insting alami yang dia bawa sejak masih menyusu pada induknya. Jika diperhatikan gerakan memijat itu sama dengan gerakan saat mereka melakukan pijatan rangsangan untuk melancarkan aliran susu induk.

Kucing yang dipisahkan dari induknya sejak masih tahap belum disapih akan lebih sering melakukan pijatan daripada kucing yang disapih saat sudah besar. Mereka melakukan hal itu karena belum puas menyusu induknya, jadi perilaku itu terus dibawa sampai mereka dewasa, terkadang ditambah dengan acara tidur di baju atau di bantal.

Pada kucing dewasa lain, memijat dilakukan karena insting mereka untuk membuat tempat tidur yang nyaman. Sama seperti saat nenek moyang kucing menata rerumputan atau daun-daun kering untuk tidur di alam liar. Kucing yang sedang hamil dan hendak melahirkan juga akan melakukan ritual pijatan pada kain atau bantal yang jadi alas tidurnya supaya lebih nyaman dipakai.

Bagi kucing manfaat lain dari perilaku memijat ini adalah “memberikan tanda” pada apa yang dia sebut sebagai propertinya. Pada bagian telapak tangan kucing terdapat kelenjar bau, saat memijat aroma tersebut keluar dan menempel pada permukaan yang dipijat.

Jadi, ketika kucing memijat kita itu artinya dia sedang menandai badan kita sebagai “miliknya”. Pijatan ini fungsinya sama seperti saat kucing sedang melakukan “scratching” atau cakaran pada barang-barang atau area tertentu. Dia memberi tanda bahwa dialah penguasanya, dan kucing lain pun akan mengenalinya.


Comments

Advertisement