Menyalinkode AMP

Jangan-Jangan Kucing Anda Cacingan Dan Cara Mengatasinya

 






Duniahewan, Seekor kucing bisa cacingan disebabkan oleh parasit yang paling umum pada hewan peliharaan seperti cacing gelang dan cacing pita. Kedua cacing tersebut tidak membawa kebaikan untuk kucing, bahkan kucing yang menderita cacingan akan menyebabkan kesehatan dan perilaku peliharaan menurun dan tidak normal, dari kelesuan hingga perubahan kebiasaan makan, saat tidak terobati maka beberapa resiko lain seperti penurunan berat badan dan gejala lainnya.

Untungnya mudah untuk mengawasi gejala cacingan pada kucing. Jika Anda tahu ciri-ciri kucing cacing sebagai tanda paling umum, Anda bisa membawa kucing ke dokter hewan untuk mendapatkan perawatan sehingga resiko lain bisa dicegah.

ADAPUN CIRI-CIRI KUCING CACINGAN :

1. KUCING ANDA TIBA-TIBA KURUS TETAPI PERUTNYA KEMBUNG

Kucing yang mengalami cacingan seringkali masih memiliki minat makan yang baik, tetapi sebagai perawat perlu memperhatikan ketika hewan makan dalam jumlah normal, mereka terlihat kehilangan berat badan. 

Ciri-ciri kehilangan berat badan meski jatah makanan normal, maka perlu ke dokter hewan untuk memastikan kemungkinan tersebut. Hal lainnya dapat Anda ketahui, jika penurunan berat badan disertai dengan perut yang seolah-olah kembung atau bengkak maka kemungkinan kucing mengalami tanda gejala cacingan.

2.  BULU CENDERUNG KASAR 

Gejala lain ciri-ciri kucing cacingan adalah memperhatikan bulu mereka. Kucing yang menderita cacingan maka perubahan kondisi bulu mereka mungkin menjadi kasar dan tidak memancarkan kilau seperti biasanya. Ini bisa menjadi gejala kucing mengalami cacingan jika disertai dengan perut buncit.

3. KEBIASAAN YANG TIDAK WAJAR

Ciri-ciri kucing cacingan yang lain adalah memperhatikan kemungkinan kebiasaan peliharaan berubah. Kucing yang menderita cacing an kemungkinan akan mengalami perubahan kebiasaan buang air besar, terutama diare. 

Jika Anda mendapati gejala tersebut, penting untuk membawa kucing mengunjungi dokter hewan.

4.  ADANYA CACING DI KOTORAN KUCING 

Anda mungkin menemukan cacing atau sebagian cacing tanpa sengaja terlihat di kotoran kucing. Cacing tersebut juga dapat terlihat di sekitar pembuangan feses atau mungkin di tempat tidur mereka.

Cacing bisa beragam ukuran. Kucing umumnya mengalami masalah pada cacing gelang. Cacing gelang dapat tumbuh hingga sepanjang 10cm biasanya berwarna putih. 

Sedangkan untuk cacing pita terlihat seperti seuntas tali warna putih kecil.

5.  KUCING MENJADI MURUNG 

kucing yang memiliki masalah terhadap cacingan seringkali lesu. Mereka mungkin kekurangan energi atau tampaknya kurang tertarik pada hal-hal yang biasanya membuat mereka senang melakukannya.


CARA MENCEGAH KUCING DARI CACINGAN

1. Menjaga kebersihan kucing

2. Menjaga kondisi lingkungan kucing tetap bersih seperti kandang, taman, dan lantai ruangan

3. Memandikan kucing secara rutin

4. Menjaga Kulit dan bulu kucing dari kutu

5. Menghindari kontak kucing dengan tikus

6. Memberi obat cacing pada kucing



 


 




Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral