Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

AJAIB! 8 Anak Landak Disusui Oleh Kucing

 





DuniahewanDelapan ekor anak landak bertahan hidup di kebun binatang di kota Vladivostok, Rusia, setelah seekor induk kucing yang baik menjadi ibu pengganti.


Kucing bernama Muska ini "mengadopsi" hewan-hewan kecil yang berbulu runcing itu setelah induk mereka mati dalam insiden pemotongan rumput.

Landak-landak kecil itu menolak minum susu dari botol, sedotan, atau piring kecil selama dua hari. Demikian pengelola Kebun Binatang Sadoya.

Pada malam hari, bayi-bayi landak itu diberi bantal pemanas untuk menghangatkan perut mereka dan mendorong sistem pencernaan. Namun, tetap saja usaha tersebut tak membuahkan hasil.
Lalu, karena kucing Muska belum lama ini membesarkan anak-anaknya, pihak kebun binatang memutuskan untuk mencoba pola pengasuhan yang tidak biasa, yaitu memberikan air susu kucing pada bayi-bayi landak.

Bayi-bayi landak yang kelaparan itu langsung bereaksi terhadap kehangatan tubuh si kucing serta bau susu, dan mulai menyusu.

Kucing yang baik hati itu mulai memberi makan anak-anak landak selama lebih dari satu minggu dan menidurkan mereka di malam hari. Seperti dilaporkan media Rusia, Vesti.

Bayi-bayi landak itu kini sudah bisa makan sendiri, meskipun kucing yang menjadi induk mereka masih mengawasi prosesnya.

Sebuah foto yang diunggah ke akun Instagram milik kebun binatang menunjukkan salah satu dari bayi-bayi landak itu tengah tertidur pulas dalam mangkuk makanannya.

Juru bicara kebun binatang, Sadgorod Alyona Asnovina mengatakan, serbuan kawanan landak terjadi di wilayah timur Rusia tahun ini.

Ini bukan pertama kalinya seekor kucing merawat bayi-bayi landak yang kehilangan induknya di Rusia.

Pada 2012, seekor kucing bernama Sonya mengasuh empat ekor bayi landak dan memberi makan mereka bersama anak-anaknya sendiri.





Comments

Advertisement