Menyalinkode AMP

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

 





duniahewan, Kucing yang hamil akan melahirkan anakan kucing sekitar 4 sampai 7 anak. Namun, kita terkadang melihat fenomena induk kucing memakan anaknya sendiri. Hal medis apa yang menyebabkan kejadian tersebut?

Ada beberapa hal medis yang dapat menyebabkan kejadian tersebut, antara lain:

1. KUCING TERSEBUT HAMIL DENGAN USIA YANG MUDA (DIBAWAH RATA-RATA)

Beberapa kucing mungkin hamil dan melahirkan dengan usia di bawah rata-rata yang dimana naluri keibuannya belum muncul secara sempurna, Induk kucing akan membunuh anaknya karena kebingungan, karena suara si anak kucing justru membangkitkan naluri berburunya.

2. DEMI KESELAMATAN ANAK ?

Sang induk kucing mungkin juga memiliki naluri yang sangat kuat untuk menebak apakah anak kucingnya memiliki tubuh yang dapat bertahan hingga tumbuh dewasa ataukah tidak. Jika menurutnya, si anak kucing memiliki tubuh yang lemah dan kemungkinan bertahan hidupnya sangat kecil, maka dia akan membunuhnya karena tidak ingin buang-buang air susu untuk anakan yang tidak punya harapan hidup. Bahkan terkadang ada yang memakan anaknya sendiri untuk memulihkan tenaganya dan berharap kelak dapat melahirkan anak dengan kondisi yang lebih sehat.

3. KELAPARAN LUAR BIASA

Jika sedikit makanan maka tidak bisa menyusui. Sang induk kucing akan kesulitan untuk menyusui anak-anaknya, padahal dia sendiripun kelaparan. Untuk mengurangi bebannya, dia akan memakan anaknya.

4. PADA SAAT DILAHIRKAN, BAYI KUCING TERSEBUT SUDAH MATI

Jika anaknya mati, sang induk akan memakan anaknya agar tidak menyebarkan penyakit ke anaknya yang masih hidup. Meski sangat menyakitkan, tetapi ini tetap harus dilakukan oleh sang induk agar dia dan anak-anaknya bisa terus hidup.

5.MENGHINDARI PREDATOR

Seperti yang kita tahu, induk kucing yang baru melahirkan biasanya akan berpindah-pindah tempat tinggal agar anaknya terhindar dari predator atau pemangsa. Namun, jika sudah berpindah-pindah dan sang induk berpikir tidak ada lagi tempat yang aman untuk mereka, sang induk akan mengurangi jumlah anaknya untuk meningkatkan kesempatan untuk hidup.

6. MERASA STRESS

Beberapa induk kucing merasa stres berat karena melahirkan pada salah musim. Karenanya, dia akan membunuh anaknya dan berharap bisa melahirkan lagi di musim yang benar. Kejadian ini sering terjadi pada kucing-kucing jalanan di luar negeri yang mengalami musim dingin. Sangat kecil sekali kemungkinan sang anak bisa bertahan hidup, alhasil induk kucing berfikir untuk membunuhnya saja.

7. TIDAK MENGENALI ANAK SENDIRI

Jika ada seekor kucing memiliki bayi sebaiknya jangan menyentuh anaknya hingga mulai dewasa. Mungkin saja, si anak akan berganti baunya karena bercampur dengan bau kita hingga induknya tidak bisa mengenali anaknya sendiri. Karena merasa asing, sang induk bisa saja untuk membunuh si bayi.




Comments

  1. Nggak ada yang masùk di akal. Ngarang aja sh min...

    ReplyDelete
  2. Si Admin dahulunya adalah seekor kucing betina sebelum reinkarnasi menjadi manusia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sy pernaah d jelasin dokter hewan jg gt kak, naluri kucing yg keibuan justru gt. Anakan yg kondisi nya gk bagus akan d makan, ,,,

      Delete
  3. Persis spt kucing saya, anak2nya dimakan

    ReplyDelete
  4. Kucing aku ngelahirin 3 anak yg satu cacat mata nya buta tapi ibu si kucing nya sayang banget malah waktu anak nya masih bayi dan badan nya panas krn infeksi mata si induk malah kasih tau kita supaya anak nya di tolong ... Alhamdulilah sampe sekarang pd sehat nggak ada istilah di makan ama induk nya klo anak nya cacat

    ReplyDelete
  5. Gua liat sendiri kucing jalanan makan anak anak nya

    ReplyDelete
  6. dulu aku sering lihat kucing peliharaan ku sll mkn ank na hingga tersisa 2 ato 1 ekor..
    tpi setelh dengar seorg youtuber berkata alasan mengapa si induk mkn sianak.. akhirna saya paham..

    ReplyDelete
  7. Kucing yg dimakan biasanya jantan dan memiliki 3 warna atau lebih, itu adalah bakal kucing raja.....setelah besar induk kucing juga takut pada auranya ....coba perhatikan saja....kenapa anak yg lain tidak dimakan ...itu penuturan orang orang tua dulu

    ReplyDelete
  8. Biasanya kalau ada anaknya jantan belang 3 pasti di sembunyikan induknya di tempat tersendiri.kalau tdk di sembunyikan anak kucing ini akan di bunuh kucing jantan.coba lihat kalau kucing baru melahirkan ..pasti ada kucing jantan lihat2ada nggak anaknya yg belang 3.kalau ada pasti di makannya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral