Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Apakah Aman Jika Kucing Sering Beri Makan Nasi ?

 





Duniahewan, Apakah kucing boleh makan nasi? Pertanyaan ini sering muncul di antara pecinta kucing. Anda bisa menemukan jawabannya di sini.

Menjadi hewan yang lucu dan menggemaskan, kucing dicintai banyak orang. Meski ada sebagian yang mungkin alergi atau punya pengalaman buruk dengan mereka, pada dasarnya kucing tetap terlihat menggemaskan

Oleh karena itu, banyak yang memelihara kucing. Selain menggemaskan, keberadaan kucing di rumah juga bisa menemani pemilik ketika rumah sepi.

Tapi, memelihara kucing juga membutuhkan usaha lumayan besar. Mulai dari menjaga tetap bersih dengan memandikannya, mengurus kotoran di litter box, hingga memberi makan.

Untuk memberi makan kucing juga tidak murah. Beberapa makanan kucing bermerk yang dijual di pet shop harganya beragam.

Namun, ketika sedang hemat, sebagian orang memberi makan kucing dengan nasi.

PADA DASARNYA KUCING BOLEH SAJA MEMAKAN NASI

 Nah, yang menjadi pertanyaan, apakah memberi makan kucing dengan nasi itu aman? Apakah akan memberikan efek tertentu terhadap kucing?

Mengutip dari Cattime.com, pada dasarnya kucing boleh makan nasi. Dengan catatan, kucing tersebut mau dan atas anjuran dari dokter hewan.

Artinya, Anda tidak boleh memberikan nasi secara sembarangan terhadap kucing.

Sebagai hewan karnivora, alaminya kucing makan makanan berdaging. Atau, setidaknya memilki bau-bau yang mengandung daging.

Tetapi, nasi juga bisa menjadi makanan alternatif ketika kucing bosan dengan makanan yang itu-itu saja.

Bahkan, menurut Cattime, nasi juga bisa mengobati diare pada kucing. Nasi bisa membantu mengencangkan kotoran kucing dan mencegah dehidrasi.

Hanya, penggunaan nasi dalam memberikan makan terhadap kucing setidaknya 25% saja. Artinya, makanan berbau-bau daging harus lebih banyak diberikan ketimbang nasi.

Kemudian, meski kucing boleh makan nasi, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan:

1. Jangan berikan kucing nasi yang masih belum matang. Apalagi, masih dalam bentuk beras. Sebab, beras mengandung pestisida yang bisa membahayakan jika dimakan langsung kucing.

2.  Bagi sebagian kucing yang tidak terbiasa, makan nasi membuat mereka bakal muntah. Jadi, perhatikan, apakah kucing Anda sudah terbiasa makan yang beraneka ragam atau cenderung doyan makanan yang itu-itu saja.

3. Jangan berikan nasi terhadap kitten atau kucing yang masih kecil.

4. Jangan campurkan nasi dengan bumbu-bumbu lain, seperti rempah, garam, dan bawah putih

Kucing sebenarnya aman jika memakan nasi jika porsinya harus seimbang.


Comments

Advertisement