Menyalinkode AMP

Banyak Yang Belum Tahu Cara Memandikan Kucing Dengan Tenang

 





duniahewan, Siapa yang tidak menginginkan kucing kesayangannya memiliki buku yang sehat serta harum ? Pasti semua orang menginginkannya bukan?

Ada pertimbangan khusus yang membuat kucing harus dimandikan untuk menghindari penyakit kulit dan terhindar dari kutu dan penyakit kulit lainnya.

Sekedar informasi jika kucing kalian memiliki postur yang gemuk dan maupun kucing yang sudah tua biasanya lebih sering dimandikan karena kucing seperti ini kurang bisa merawat dirinya sendiri.

Tetapi memadukan kucing tidak harus setiap hari juga ya, cukup 1 kali dalam seminggu.

Kucing yang mempunyai radang sendi biasanya lebih suka mandi karena sensasi pijatan serta air hangat membuat kucing tersebut nyaman dan nikmat.

Nah, banyak dari kalian yang mungkin bertanya bagaimana sebenarnya memandikan kucing dengan benar sekaligus tidak membuat kucingnya memberontak.

1. MEMBUAT KUCING TENANG DULU

Kucing akan langsung bereaksi ketika kita mulai merendam bagian kakinya di air yang dangkal, Cara yang biasanya dipakai agar kucing lebih santai adalah dengan cara memancingnya dengan cemilan terlebih dahulu

Pastikan kalian sudah menyiapkan bak mandi khusus, Karena biasanya kucing akan langsung kabur ketika keran air dihidupkan.

Memandikan kucing secara pribadi adalah tugas yang cukup rumit mengenal kucing yang tidak suka air, Tetapi biasanya cemilan bila mengalihkan perhatiannya.

Sebelum memandikannya, Cobalah untuk bermain bersamanya Sampai kucing merasa sedikit lelah dan jangan lupa untuk selalu bersikap lembut.

2.  KALAU BISA MEMANDIKAN KUCING DITANGANI BERDUA DAN PAKAI SARUNG TANGAN

Biasanya jika memandikan kucing seorang diri akan kelelahan karena kucing biasanya melakukan perlawanan.

Oleh karena itu satu orang lagi diperlukan dan ditugaskan untuk menahannya dan satu lagi mengoleskan sabut sambil dipijat dengan lembut.

Dan gunanya pakai sarung tangan untuk menghindari luka cakaran kucing tersebut.

Kita juga bisa menggunakan opsi lainnya seperti bak bilasan yang sama denhan bak mandi bayi manusia.

3.  BERIKAN SAMPO KHUSUS KUCING DAN AIR HANGAT ( JANGAN PANAS )

Untuk hal ini mungkin sudah sepenuhnya paham, Tetapi ada juga yang belum tahu bahwa sampo yang diberikan pada kucing itu tidak bisa sembarangan.

Karena jumlah pH dari sampo manusia yang berbahaya bagi kucing.

Untuk air hangat cukup dituangkan di bak mandi setinggi 8 Cm dan mulailah untuk menggosoknya secara perlahan, Jika telinganya dirasa perlu untuk dibersihkan, Gunakan kapas atau benda yang lembut.

4.  UNTUK KUCING YANG RASNYA "SEPESIAL"

Kucing Sphynx dan Persia contohnya, Sulit bagi kucing untuk menjaga kebersihannya jika bulunya terlalu panjang maupun hampir tidak ada.

 Kucing Persia yang memiliki bulu panjang membuatnya kurang dapat merawat bulunya sendiri.

Adapun kucing Sphynx yang bulunya hampir tidak ada, biasanya kucing dengan ras ini akan lebih banyak mengeluarkan minyak dan untuk itulah kucing Sphynx memerlukan waktu mandi yang sedikit lebih sering dari pada kucing-kucing lainnya.

Dan perlu diingat juga bahwa kucing lebih suka dikeringkan menggunakan handuk dan di gendong dari pada menggunakan hairdryer, karena efek dari hairdryer membuatnya menjadi bingung dan kaget.







Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral