Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Banyaknya Yang Menilai UU Perlindungan Hewan Masih Lemah





duniahewan.net -  Tidak sedikit warganet yang menyatakan bahwa UU Perlindungan pada hewan masih lemah.

"Masih banyak kasus kekerasan dan penyiksaan pada hewan di Indonesia yang tidak di usut sampai tuntas, Dan pelaku bahkan tidak jera akibat perbuatannya" ungkap Junior salah satu warganet yang berkomentar.

Ada juga yang berkomentar kalau pihak berwajib hanya menangani kasus yang viral saja.

Salah satu yang viral belakangan ini adalah penjagalan di Medan yang membuat geram banyak orang.

Dan tidak sedikit orang mengatakan bahwa kasus seperti ini memang masih banyak di lakukan di Indonesia, sayangnya kasus seperti ini seolah-olah di sepelekan.

"Ketika aku melapor di kantor polisi malah diketawain" ujar salah satu warganet

Dengan adanya kasus seperti ini, tidak sedikit orang yang mengatakan bahwa pelaku harus di hukum seberat-beratnya.

UU Tentang perlindungan hewan pada pasal 302 dan 406 KUHP yang menyatakan bahwa pelaku kekerasan pada hewan hanya dihukum paling berat hanya 5-7 tahun menurut banyak orang tidak cukup membuat pelaku jera.

Tak hanya warganet saja yang geram akibat kejadian ini, Artis cantik Sherina Munaf juga menyatakan pendapat bahwa pelaku harus dihukum seberat-beratnya.

Comments

Advertisement