Menyalinkode AMP

Begini Cara Merawat Bayi Kucing, Wajib Tahu !

 


duniahewan, mengurus bayi kucing yang baru lahir memang perlu ekstra kehati-hatian, Kalian mungkin memiliki kucing yang sedang hamil saat ini dan perlu diketahui jika kita tidak boleh menyentuh bayi kucing yang baru lahir karena induknya mungkin tidak mengenalinya lagi dan tidak mau menyusuinya.

Dilansir dari The Nest, Induk kucing akan menjilati semua bayinya yang baru saja lahir tidak hanya sekedar membersihkan tubuh bayinya tersebut, Melainkan meninggalkan aroma khas untuk menandai bahwa bayi tersebut adalah benar-benar bayinya.

Tidak sedikit orang yang terkadang sepele oleh ini, ketika bayinya baru saja lahir biarkanlah induknya yang membersihkan bayinya.

Memang sosialisasi juga penting untuk kucing yang cenderung masih kecil tetapi ada batasan-batasan untuk mulai menyentuhnya, kita boleh menyentuh anak kucing tersebut jika usianya sudah lebih dari satu Minggu.

Jika anda merasa ada sesuatu yang tidak beres, jangan segan-segan untuk berkonsultasi kepada dokter hewan terdekat.

Adapun yang harus diperhatikan ketika bayi kucing yang baru lahir adalah kebutuhan sehari-harinya, biasanya induk kucing akan menyusui bayinya selama 4 Minggu pertama.

Bayi kucing biasanya membutuhkan protein yang jauh lebih besar dari pada kucing dewasa, jika ingin membeli produk susu, pastikan produk itu benar-benar untuk anak kucing yang mengandung paling sedikit 30 persen protein.

Pada usia yang genap 1 bulan, kalian bisa menggantikan produk susu dengan makanan basah dengan porsi yang sedikit, Paling tidak 6 kali sehari.

Jika akan kucing tersebut sudah memasuki umur 2 bulan, Kalian bisa memberikan makanan sebanyak 4 kali sehari. 

Jika sudah pada usia kurang dari 3 bulan, kalian bisa mengurangi akses susu dengan menggantikannya dengan makan sebanyak 3 kali sehari.

Normalnya beras rata-rata bayi kucing sekitar 3,2 ons, tetapi pada Minggu pertama dan kedua, Ukuran tubuh kucing bisa berlipat.

Dengan mengonsumsi 1/4 ons susu perhari dapat dikategorikan bayi sehat, jika masa tubuh kucing tidak bertambah selama masa Minggu pertama biasanya tidak akan bertahan hidup.







Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral