Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Begini Cara Merawat Bayi Kucing, Wajib Tahu !

 


duniahewan, mengurus bayi kucing yang baru lahir memang perlu ekstra kehati-hatian, Kalian mungkin memiliki kucing yang sedang hamil saat ini dan perlu diketahui jika kita tidak boleh menyentuh bayi kucing yang baru lahir karena induknya mungkin tidak mengenalinya lagi dan tidak mau menyusuinya.

Dilansir dari The Nest, Induk kucing akan menjilati semua bayinya yang baru saja lahir tidak hanya sekedar membersihkan tubuh bayinya tersebut, Melainkan meninggalkan aroma khas untuk menandai bahwa bayi tersebut adalah benar-benar bayinya.

Tidak sedikit orang yang terkadang sepele oleh ini, ketika bayinya baru saja lahir biarkanlah induknya yang membersihkan bayinya.

Memang sosialisasi juga penting untuk kucing yang cenderung masih kecil tetapi ada batasan-batasan untuk mulai menyentuhnya, kita boleh menyentuh anak kucing tersebut jika usianya sudah lebih dari satu Minggu.

Jika anda merasa ada sesuatu yang tidak beres, jangan segan-segan untuk berkonsultasi kepada dokter hewan terdekat.

Adapun yang harus diperhatikan ketika bayi kucing yang baru lahir adalah kebutuhan sehari-harinya, biasanya induk kucing akan menyusui bayinya selama 4 Minggu pertama.

Bayi kucing biasanya membutuhkan protein yang jauh lebih besar dari pada kucing dewasa, jika ingin membeli produk susu, pastikan produk itu benar-benar untuk anak kucing yang mengandung paling sedikit 30 persen protein.

Pada usia yang genap 1 bulan, kalian bisa menggantikan produk susu dengan makanan basah dengan porsi yang sedikit, Paling tidak 6 kali sehari.

Jika akan kucing tersebut sudah memasuki umur 2 bulan, Kalian bisa memberikan makanan sebanyak 4 kali sehari. 

Jika sudah pada usia kurang dari 3 bulan, kalian bisa mengurangi akses susu dengan menggantikannya dengan makan sebanyak 3 kali sehari.

Normalnya beras rata-rata bayi kucing sekitar 3,2 ons, tetapi pada Minggu pertama dan kedua, Ukuran tubuh kucing bisa berlipat.

Dengan mengonsumsi 1/4 ons susu perhari dapat dikategorikan bayi sehat, jika masa tubuh kucing tidak bertambah selama masa Minggu pertama biasanya tidak akan bertahan hidup.







Comments

Advertisement