Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Begini Cara Merawat Bulu Kucing Agar Lebat Dan Sehat

 






duniahewan - Siapa sih tidak kepingin kucing peliharaannya memiliki bulu yang lebat dan sehat, pasti semua orang kepingin bukan ? selain membuat penampilannya jadi lebih menarik, Bulu kucing yang lebat juga dapat menandakan bahwa kucing tersebut memiliki kesehatan yang baik lho !


Nah, pada atrikel kali ini saya akan membagikan Tips dan Trik cara merawat bulu kucing agar lebat dan sehat.

Berikut Hal-Hal Yang dapat Kamu Lakukan

MEMANDIKAN KUCING DENGAN JADWAL YANG RUTIN

Dengan cara memandikan kucing dengan teratur dan tepat dapat menjaga kebersihan bulu kucing dari kotoran bahkan kutu sekalipun.

Sekedar informasi, Kucing normalnya hanya dimandikan sebulan sekali agas kucing kita terhindar dari namanya masalah pada kulit.

PASTIKAN KAMU MENGGUNAKAN PENYISIR KHUSUS UNTUK KUCING

Seperti halnya manusia, Dengan sering menyisir bulu kucing dapat menjadikan bulu kucing tersebut menjadi halus.

Tidak hanya itu saja dengan menyisir bulu kucing juga dapat merontokkan bulu yang sudah rusak agar tidak tercampur dengan bulu yang sehat dan jangan lupa ketika menyisir bulu kucing diperlukan kehati-hatian dan kesabaran, Karena biasanya ada beberapa kucing yang berontak ketika bulunya disisir.

PASTIKAN KUCING MENDAPAT SINAR MATAHARI YANG CUKUP

Lagi-lagi gak hanya baik bagi manusia, Sinar matahari juga sangat bermanfaat bagi hewan peliharaan kita khususnya kucing.

Fungsi dari cahaya matahari tersebut dapat membuat pertumbuhan bulu kucing menjadi lebih sehat dan kuat karena sinar matahari yang mempunyai manfaat dengan mengubah pro vitamin D yang tidak hanya membuat bulu kucing sehat, Sinar matahari juga dapat membuat pertumbuhan tulang Kucing jadi lebih kuat.

Rekomendasi buat kalian pecinta kucing, Baiknya kalian menjemur kucing dari jam 8 - 10 pagi hari kira-kira 15 menitan secara rutin agar khasiatnya terlihat.

KALAU ADA BUDGET  LEBIH, TAK ADA RUGINYA MEMBELI VITAMIN

Dengan memberi kucing suplemen vitamin tambahan dapat memberikan hasil akhir yang lebih baik untuk pertumbuhan bulu kucing maupun kesehatan kucing tersebut, Dengan memberinya suplemen Vitamin E sebagai campuran makanan, Dapat memberikan kesehatan pada bulu kucing tersebut dan menjaga agar bulu kucing tidak rontok.

ASUPAN MAKANAN YANG SEHAT DAN BERGIZI

Tentu, kesehatan kucing sendiri berasal dari apa yang mereka makan, Dengan memberi mereka makanan  bernutrisi yang memenuhi kebutuhan kesehatan mereka.

Pilihlah makanan yang mengandung Omega 3 dan Omega 6 yang berfungsi sebagai penjaga kesehatan kulit kucing agar pertumbuhan bulu kucing tersebut menjadi sehat dan lebat.

Comments

Advertisement