Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Cinderblock, Kucing Obesitas Yang Buat Majikannya "Menyerah"

 






Duniahewan, Nggak hanya manusia aja yang bisa kelebihan berat badan. Kucing yang makannya nggak dijaga dan kurang bergerak juga bisa kena obesitas!

Kenalin, ini Cinderblock. Kucing abu-abu berbadan gempal ini sempat ramai diperbincangkan sama warganet, setelah video dirinya yang lagi berusaha berjalan di treadmill beredar di Facebook dan Twitter beberapa waktu lalu.

keluarga pemilik Cinderblock tadinya memutuskan untuk membawanya ke klinik hewan Northshore untuk disuntik mati, karena merasa udah nggak bisa merawatnya lagi. Keluarga tersebut mengatakan ingin fokus merawat Ayah mereka yang sedang menderita demensia.

Untungnya, Britta Kiffney, dokter hewan di klinik tersebut mengatakan dia nggak bisa melakukan prosedur suntik mati itu, dan malah menawarkan diri untuk menggantikan mereka merawat si kucing bermata kuning ini. 

Nah, sekarang, Cinderblock tinggal sementara di klinik Northshore, dan Kiffney serta para perawat di sana lagi bekerja keras untuk mengembalikan badan ideal Cinderblock yang kini dalam kondisi “obesitas yang tidak wajar”.

Obesitas nggak wajar ini rupanya terjadi karena sang Ayah dari keluarga pemilik Cinder terus menerus memberinya makan. Entah karena terlalu sayang, atau karena efek demensia yang dideritanya. 

Setelah video pertama beredar, udah muncul lagi loh video terbaru yang menunjukkan kemajuan Cinderblock di atas treadmill. Di video ini, Cinderblock akhirnya berhasil berjalan meski pelan-pelan. 

Dalam deskripsi video tersebut dijelaskan kenapa mereka menggunakan air untuk membantu Cinder berolahraga di treadmill. Menurut mereka, Cinder menderita artritis atau radang sendi, serta harus menopang berat badan yang 5 kg lebih berat dari seharusnya. Air dalam treadmill dipercaya bisa mengurangi beban Cinder saat berjalan, juga meningkatkan fungsi lengan dan kaki tanpa menimbulkan rasa nggak nyaman pada sendi. 

Dr. Kiffney berharap, Cinderblock bisa menginspirasi orang-orang yang malas berolahraga, juga menginspirasi pemilik hewan peliharaan untuk terus menjaga kesehatan peliharaan mereka. “Kami berharap bisa meningkatkan awareness terhadap obesitas pada hewan peliharaan. Hampir 60% kucing menderita kelebihan berat badan atau obesitas, namun para nggak banyak dari pemiliknya yang menyadari hal itu”, ujarnya.

Comments

Advertisement