Skip to main content

Featured

Sifat anak kucing ini terlihat setelah diselamatkan dari kematian

Duniahewan.net  - Terkadang takdir begitu kebetulan sehingga dua kehidupan bertemu secara tidak sengaja! Seorang netizen baru saja pindah, tetapi setelah pindah, dia menemukan suara yang sangat aneh. Dia menemukan kotoran kucing susu kecil di sudut loteng.  Dia bertanya-tanya mengapa itu ada di sini, mungkinkah itu mantan pemiliknya ... Namun, setelah banyak bertanya, saya menemukan bahwa ini adalah anak kucing yang dibesarkan oleh pemilik sebelumnya, diperkirakan pemilik tidak mengetahui bahwa induk kucing sedang hamil, jadi dia hanya mengambil kucing besar dan meninggalkan tandu. anak kucing. Sehingga netizen harus membawa mereka ke rumah sakit, berharap untuk menyelamatkan nyawa mereka, tetapi tiga dari mereka gagal untuk bertahan hidup, hanya menyisakan satu kucing. Entah karena warnanya, kucing sapi kecil ini makan banyak setiap hari, tapi ini membuat netizen merasa lega, karena itu berarti kucing ini tidak lagi dalam bahaya dan bisa

Advertisement

Advertisement

Fakta Menarik Tentang Kucing, Banyak Yang Belum Tahu

 





duniahewan, Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang paling banyak peminatnya saat ini, tidak sedikit orang sampai mengeluarkan biaya yang besar untuk merawat hewan lucu ini.

Banyak dari kalian mungkin sudah bertahun-tahun melihara kucing, dan bahkan sudah menganggapnya sebagai bagian dari keluarga.

Tapi tahukah kalian bahwa kucing memiliki fakta yang unik, Yang mungkin belum kalian ketahui.

Di artikel ini saya akan sharing ke kalian semua bahwa ada fakta yang menarik dari kucing.

Berikut fakta-fakta nya :

1. FAKTANYA KUCING ADALAH SATU-SATUNYA HEWAN YANG TIDAK BISA MERASAKAN RASA MANIS

Nah, beberapa kalian mungkin bingung dengan fakta berikut ini, dan tidak bisa dipungkiri juga bahwa kalian sering memberikan makanan/cemilan kalian untuk kucing, Dan mereka memakannya.

Jadi apa buktinya bahwa kucing itu tidak bisa merasakan rasa manis ?

Menurut scientific America,  adapun reseptor yang membangun rasa manis pada lidah yaitu Tasir 2 dan Tasir 3 yang tidak ada pada kucing karena tidak memiliki asam amino yang cukup untuk membangun DNA tersebut, Dan setelah dipikir-pikir juga masuk akal karena makanan pokok kucing sebenarnya adalah daging dan tidak masalah buatnya tidak merasakan rasa manis.

2. FAKTANYA KUCING TIDAK BISA MELIHAT HAL YANG TERLALU JAUH ATAUPUN MELIHAT HAL YANG TERLALU DEKAT

Penglihatan kucing juga cukup unik karena tidak bisa melihat terlalu jauh maupun terlalu dekat, Mengapa ?

Dilansir dari Livescience, Bahwa kucing memiliki penglihatan yang lebih besar dari pada manusia dan sayangnya tidak bisa mengimbanginya dengan penglihatan yang cukup bagus, diketahui bahwa kucing sudah tidak dapat melihat dengan jelas pada jarak sekitaran 6 m.

Dan juga kucing tidak dapat melihat dengan baik dengan jarak yang berkisaran 30cm darinya.

Untuk mendeteksi bahwa adanya sesuatu dalam jarak jauh maupun dekat biasanya kucing memanfaatkan kumisnya untuk mendeteksi getaran dan juga pendengarannya yang tajam.

3.  FAKTANYA BAHWA KUCING SEBENARNYA TIDAK BISA MENGUNYAH MAKANANNYA

Kalian pernah gak sih memperhatikan kucing kalian makan? Kalian pasti pernah melihat kucing sedang makan makanan kering (dry food ), Yang dimana makanan tersebut di keluarkan kembali dan kemudian dimakan lagi, Kenapa hal itu bisa terjadi ?

Jawabannya adalah karena kucing sendiri tidak memiliki gigi geraham yang berfungsi untuk melumatkan makanan, mereka hanya mempunyai gigi yang berfungsi untuk merobek kan makanan sebagai mana kucing adalah pemakan daging.

4. FAKTANYA KUCING SULIT MELIHAT AIR YANG BENING

Pernah gak kalian ketika berniat memberikan minum kepada kucing dengan cara hanya meletakkannya didepannya tanpa ada signyal  dari kalian bahwa itu adalah air untuk diminum ?

Pasti tidak pernah bukan ?  Faktanya kucing tidak bisa melihat air dengan jelas pada saat dituangkan pada wadah, mereka bisa tahu kalau itu adalah air minum karena kita sering memberikan signyal kepada mereka dan merekapun terbiasa dengan itu.

Adakalanya kucing tidak mau minum di tempat yang sudah kita sediakan, mereka lebih suka minum di keran dengan air mengalir atau di bak kamar mandi dengan jumlah air yang banyak.

5. FAKTANYA KUCING TIDAK BISA TIDUR DENGAN LELAP

Karena pendengaran kucing yang sangat tajam membuatnya mendengar suatu hal yang mustahil didengar pada saat tidur.

Kalian pasti pernah mengalami kejadian ketika kucing kalian terlihat tidur pulas dan pada saat kalian tidak sengaja memegang plastik, Mereka tiba-tiba terbangun dan seolah-olah mereka ingin di beri makan.

Ini adalah salah satu contoh bahwa kucing memang tidak bisa tidur dengan pulas.

Dan seperti kita ketahui bahwa bangsa kucing adalah bangsa predator yang selalu siaga ketika ada ancaman dan lain-lain.



Comments

Advertisement