Menyalinkode AMP

Hal yang perlu diperhatikan sebelum mengadopsi kucing liar






duniahewan, Seperti yang kita ketahui bahwa jumlah populasi kucing jalanan terus meningkat, Karena itu tidak sedikit orang yang tergerak hatinya untuk mengadopsi kucing liar tersebut.

Faktanya, memelihara kucing liar itu tidak segampang memelihara kucing yang mungkin kita beli yang dimana kucing tersebut sudah dilatih sebelumnya, karena seperti yang kita ketahui bahwa kucing liar itu terbiasa hidup bebas di jalanan tanpa pembatasan akses.

Seperti yang kita ketahui bahwa sifat kucing liar itu yang keras dan benar-benar perlu dilatih agar kucing tersebut menjadi jinak, biasanya kucing liar akan bisa benar-benar nyaman dengan dengan kita (manusia) kurang lebih 2 Minggu.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini akan membahas apa saja yang perlu diperhatikan ketika memelihara kucing liar agar kucing tersebut nyaman dengan kalian dan mudah beradaptasi.

1. TEMPATKAN DIA DI TEMPAT YANG NYAMAN

Tempat yang nyaman maksudnya adalah sebagaimana kucing yang sangat suka bersantai di bawah sinar matahari.

Buatlah tempat tidurnya dengan alasan kardus ataupun kain yang sudah tidak terpakai lagi.

Agar properti kalian terhindar dari cakarannya, jika mempunyai budget lebih, kalian bisa membeli benda yang khusus untuk tempat mereka biasanya melakukan tingkahnya itu.

Jika tidak, kalian juga bisa membuatnya sendiri dengan cara melilitkan tali pada tiang.

2. SEDIAKAN KOTAK PASIR BERJUMLAH BANYAK

Seperti yang kita ketahui bahwa kucing liar tidak terbiasa buang air di kotak pasir, apalagi biasanya pasir yang digunakan tersebut memliki aroma, Kucing biasanya perlu adaptasi untuk mencoba terbiasa untuk buang air di kotak pasir.

Latihlah kucing tersebut dengan mempelajari tingkah lakunya, dan jika ada signyal dia ingin buang air, maka pindahkan lah dia ke kotak pasir tersebut sampai dia benar-benar buang air disitu.

Dengan menggunakan trik ini dengan konsisten, maka kucing anda menjadi terbiasa dan mulailah untuk mengurangi kotak pasirnya tersebut.

3.  LEBIH SERINGLAH BERINTERAKSI DENGAN KUCING TERSEBUT

 Kucing adalah salah satu hewan yang tidak suka ditempatkan di tempat baru secara mendadak dan mungkin saja mereka akan stres karena tidak siap beradaptasi dengan lingkungan baru.

Solusinya adalah dengan cara berinteraksi dengan dia agar di benar-benar kenal dengan kalian dan juga suasana sekitar, dengan melakukan cara tersebut akan menimbulkan rasa nyaman baginya dan tidak akan berontak seketika.

4. AJAKLAH BERMAIN SESERING MUNGKIN

Kucing juga bisa merasakan perasaan yang bosan, Biasanya jika kucing merasa bosan akan mengeluarkan suara yang bernada tinggi dan tidak jarang mereka mencari cara untuk pergi keluar.

Jadi, cobalah untuk menghabiskan waktu luang Dengan bermain bersamanya walaupun hanya sekedar mengelusnya sesering mungkin.

Sekedar saran, luangkan waktu setidaknya 15 menit untuk bermain bersama kucing kita agar mereka tidak merasa bosan dan mengurangi dampak stres.

5.  BERI JUGA AKSES KELUAR SESEKALI

Memberikan akses keluar maksudnya dengan cara meletakkan dia di luar rumah sambil memperhatikannya.

Ajaklah mereka sesekali jalan-jalan disekitaran rumah atau sekedar di taman depan rumah.

Memang tak ada ukuran pasti untuk menjaga kucing tetap bahagia dan senang, Tetapi kita sebagai majikan diwajibkan untuk menjaga hewan peliharaan kita agar sehat dan terkondisi.



Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral