Menyalinkode AMP

Kenapa Kucing Peliharaan Bisa Berubah Menjadi Pemarah ?






duniahewan, Memelihara kucing memang gampang-gampang susah, hewan yang satu ini bisa sangat manja terhadap kita dan seperti yang kita tahu bahwa kucing sebenarnya adalah hewan yang cukup mandiri.

Tak jarang kejadian yang membuat kita terheran-heran, "Kenapa ?" Karena kucing yang dulu bersifat manja secara tiba-tiba merubah karakternya menjadi sangat sensitif dan galak.

Salah satu dokter hewan menyimpulkan bahwa kejadian ini sering dialami oleh banyak orang yang memelihara kucing, dokter hewan tersebut juga mengatakan bahwa masalah ini bisa diatasi secara umum dengan mengetahui apa sebenarnya alasan kenapa kucing tersebut berubah seketika.

1. KESEHATAN KUCING TIDAK BAIK

Seperti halnya dengan manusia, ketika seseorang sedang sakit biasanya akan sensitif terhadap sesuatu karena rasa sakit yang dialaminya.

Jika kalian memperhatikan kucing kalian yang mendadak menjadi galak, solusi terbaik adalah konsultasi ke dokter dan jangan lupa untuk waspada terhadap perubahan nafsu makan kucing, Karena biasanya ketika kucing sakit, Nafsu makannya akan berkurang bahkan tidak mau makan.

2. ADANYA KUCING BARU DI RUMAH

Jika kalian memperhatikan ketika kucing akan diberi makan, Mereka biasanya tidak sabaran dan seolah-olah merasa sangat lapar bahkan bisa memanjat ke kaki kita, Untuk itu jika kita memiliki lebih dari satu kucing diwajibkan untuk memisahkan kotak makan mereka untuk menghindari perkelahian.

Perlu kita ketahui bahwa kucing adalah hewan yang menandai zonanya, biasanya mereka tidak akan senang ketika ada kucing lain yang mendekat dan akan terus menyerang kucing asing tersebut.

Jika kucing merasa sangat cemas biasanya mereka akan mencari tempat yang tinggi untuk sekedar melihat-lihat situasi.

3.  SUASANA DI SEKITAR ATAU TEMPAT YANG BERBEDA

Pindah ke tempat yang baru dan memliki hewan baru bisa berdampak pada kepribadian kucing, Seperti yang kita ketahui bahwa kucing memiliki sifat yang teritorial yang menyebabkan dia harus benar-benar beradaptasi dengan wilayah baru.

Dengan berpindah rumah atau berpindah tempat akan membuat kucing menjadi terikat dan menjadi agresif, Karena zona tersebut tidak dikenalinya.

4. KEPRIBADIAN YANG LIAR

Jika kalian mengadopsi kucing yang hidup liar sebelumnya tentu saja akan bersifat lebih agresif, Mengenal masa kecil mereka yang mungkin jarang berinteraksi dengan manusia.

Kucing seperti ini akan membutuhkan perhatian lebih dari kita agar mereka bisa terlatih menjadi kucing yang lebih akrab dengan manusia.

Ada pun saran dan larangan

Adapun larangan yang sering kita lakukan saat bermain dengan kucing adalah dengan memancing mereka dengan tangan agar kemudian kucing tersebut akan menerkam tangan kita, hal ini harus dikurangi karena kucing akan terbiasa menerkam tangan kita dan kemungkinan bisa menyebabkan luka.

Alih-alih mempermainkan kucing dengan dengan seperti contoh di atas, ada baiknya kita membuat sendiri permainan sederhana seperti tali yang diikat di ujung tingkat atau jika ada budget lebih tidak ada salahnya untuk membeli mainan khusus untuk kucing untuk memuaskan rasa penasaran kita terhadap jiwa predator kucing tersebut.




Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral