Menyalinkode AMP

Manfaat Sterilisasi kucing

 











Alasan yang menyebabkan kita memelihara kucing adalah karena sifat mereka yang menggemaskan yang membuat suasana hati menjadi senang.

Banyak juga dari kita yang menginginkan kucing kita melahirkan anak kucing yang imut, tetapi tidak sedikit juga dari kita yang melakukan sterilisasi kepada kucing kita karena tidak menginginkan keturunan.

Ini masih menjadi perdebatan banyak orang dan komunitas-komunitas pecinta kucing, Meraka menyatakan dengan mensterilkan kucing berarti melanggar kewajiban sebagaimana mahluk hidup berkembang biak.

Tetapi menurut dokter spesialis hewan sendiri menyebutkan bahwa sebenarnya dengan cara mensterilkan kucing sangat penting buat kesehatan kucing tersebut, karena kucing akan mencari lawan jenisnya ketika musim kawin tiba dan sangat mungkin tertular penyakit, jika nafsunya tidak terpenuhi maka dia akan stres dan kasus paling fatal dapat menyebabkan kematian.

Kalian mungkin bertanya, Pada saat kapan kucing idealnya Disteril ?
Jawabannya adalah pada saat kucing sudah berusia 6 bulan dan jika sudah terlanjur melahirkan, kalian harus menunggu saat anaknya sudah bisa makan, karena sterilisasi mempengaruhi susu dari induk kucing tersebut.

Banyak efek yang ditimbulkan setelah kucing Disteril salah satunya membuat mereka jadi lebih aktif, Mengapa ? Karena energi yang harusnya di gunakan untuk mencari lawan main berubah menjadi suka bermain, Maka jangan kalian heran jika kucing kalian tiba-tiba sangat bersemangat bermain

Nafsu dia untuk kawin bisa menguras 50% energi yang dia miliki dan kelelahan, Dan seperti yang kita ketahui bahwa ketika kucing ingin kawin, Dia tidak akan berhenti mengeluarkan suara agar lawan jenis akan mendapatkan signyal bahwa kucing tersebut kebelet kawin dan biasanya ketika kucing kita pulang setelah mencari lawan jenisnya, Dia akan merasakan kelelahan sampai-sampai kehilangan suara.

Jika kalian tidak menginginkan kucing kalian disterilkan juga baik-baik saja, Dengan satu syarat ! kita harus meyiapkan persiapan dengan matang supaya anak-anak kucing kita tersebut tumbuh dengan sehat.

Jadi bagaimana menurut kalian teman-teman ? Kalian di bagian pro steril atau no steril ? Tulis di kolom komentar ya :)






Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral