Menyalinkode AMP

Pentingnya Vaksinasi Pada Kucing

 





Duniahewan, Mengapa Kucing Kesayangan Anda Perlu Divaksin ?

Sistem imun memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan kucing kesayangan anda. Salah satu fungsi yang paling penting adalah untuk melindungi kucing kesayangan anda dari penyakit dan infeksi yang disebabkan oleh virus, bakteri, dan parasit. Vaksinasi membantu kucing kesayangan anda mempersiapkan kematangan imunitas dalam dirinya, sehingga mampu melawan invasi antigen patogen yang masuk ke dalam tubuhnya.

Ketika vaksin dimasukkan ke dalam tubuh kucing anda, maka sistem imun akan memberikan respon perlindungan terhadap virus atau bakteri yang divaksinasikan, dan apabila pada suatu hari kucing anda terpapar oleh virus atau bakteri, maka sistem imun yang sudah terbentuk akan melakukan pencegahan terhadap virus atau bakteri tersebut. Peran vaksinasi di sini amat penting dalam mengendalikan penyebaran penyakit infeksius pada kucing. Hal yang tak kalah pentingnya untuk kesehatan kucing kesayangan anda adalah dengan menjaga kebersihan tempat kucing anda tinggal.

KAPAN KUCING IDEALNYA DI VAKSIN ?

 Pada saat anak kucing baru lahir, maka anak kucing tersebut akan memperoleh antibodi yang berasal dari air susu induknya, atau disebut juga MDA (Maternally Derived Antibody). Seiring dengan berjalannya waktu, maka konsentrasi MDA dalam tubuh anak kucing akan berkurang, oleh karena itu pada usia tertentu perlu dilakukan vaksinasi, guna memproteksi tubuh anak kucing tersebut dari infeksi penyakit. Usia anak kucing yang boleh dilakukan vaksinasi adalah berkisar 6 – 8 minggu, kemudian boleh diulang 3 – 4 minggu kemudian, dan dilakukan secara rutin setahun sekali.

ADAPUN SYARAT SEBELUM MEMVAKSIN KUCING

1. Pastikan kucing anda sehat

2. Berat badan yang sepadan

3. Usia yang cukup

4. Tidak ada gejala muntah dan diare

5. Pastikan tidak ada penyakit telinga ( Otitis ), Mulut ( Stomatitis ) dan juga kulit ( alergi )

Jadi pastikan kucing kesayangan anda pada saat di vaksin dalam kondisi yang sehat dan jangan menunggu sakit dahulu baru di vaksin. 


 

 

Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral