Menyalinkode AMP

Penyebab Kucing Sering Mengeluarkan Air Liur, Kemungkinan Pertanda Baik Dan Buruk

 





duniahewan, Terkadang ketika kita memperhatikan wajah kucing, kita mungkin menemukan hal yang cukup menarik yaitu kucing juga bisa mengeluarkan air liurnya.

Mungkin ini hal yang lumrah terjadi,Tetapi apa jadinya jika kucing kita mengeluarkan air liur yang banyak dan tak kunjung berhenti ?

Sebenarnya penyebab kucing mengeluarkan air liurnya itu terjadi karena ada beberapa penyebab, bisa jadi kucing anda mengalami keadaan buruk atau baik.

Jadi di artikel pada kali ini, saya akan memberikan sekedar pengetahuan kepada kalian semua perihal kenapa kucing mengeluarkan air liurnya dan apakah perlu ke dokter untuk memeriksanya ataupun tidak perlu membawanya ke dokter hewan.

Baca Juga : Ini Yang Membuat Kucing Sebagai Salah Satu Hewan peliharaan terbaik

Berikut penjelasannya :

1. KEMUNGKINAN KUCING ANDA MERASA SENANG DAN NYAMAN

Ketika sedang merasa bahagia Kucing biasanya mengeluarkan liurnya Walaupun tidak banyak, mereka biasanya menunjukkan momen bahagia mereka dengan cara memijat dan mengelus kepada kalian.

Kucing yang tertidur juga sering mengeluarkan air liurnya, bahkan sampai menetes dan hal itu tidak perlu khawatir karena itu menunjukkan bahwa kucing anda dalam posisi yang rileks sehingga dia tidak sadar air liurnya menetes.

Baca Juga : Fakta Menarik Tentang Kucing, Banyak Yang Belum Tahu

2.  KESEHATAN MULUT KUCING ANDA MUNGKIN TERGANGGU

Wajib diwaspadai jika kucing kalian mengeluarkan air liur yang banyak dan tidak kunjung berhenti, dan dilanjutkan dengan tidak mau makan.

Nah, hal ini wajib diwaspadai, Kemungkinan kucing kalian terkena radang gusi atau sakit gigi, jika terus berlanjut ada baiknya kalian segera memeriksanya kepada dokter hewan untuk menghindari efek buruk lebih lanjut.

3. MUNGKIN KUCING MENELAN SUATU BENDA YANG TIDAK WAJAR

Seperti yang kita ketahui, Kucing mungkin menelan sesuatu yang dianggapnya menarik.

Contohnya seperti rumput ataupun hewan yang berbakteri seperti kecoa atau tumbuhan yang mungkin beracun jika dikonsumsi.

Tiga kalian adalah mengawasi gerak geriknya, Jika dia menelan sesuatu dan menunjukkan signyal ingin mengeluarkan kembali, bantulah dengan cara mencoba perlahan membuka mulutnya, Jika perlu segeralah bawalah kucing kalian ke dokter hewan terdekat.

4. JANGAN-JANGAN KUCING KALIAN STRESS DAN KETAKUTAN

Kucing dengan kondisi yang stres dan ketakutan juga berpotensi mengeluarkan air liur yang banyak, mungkin seseorang memperlakukan dia dengan tidak baik dan bisa jadi karena dikejar dan berkelahi.

Atau bisa jadi kucing kalian mengalami mual karena memakan suatu hal uang beracun, Contohnya ketika kita sedang mengobati bagian tubuh kucing yang terluka dengan obat luar dan tidak sengaja menjilatinya yang membuatnya menjadi mual.

Walaupun dalam agama air liur kucing itu tidak membatalkan ibadah, tetapi kita diwajibkan selalu waspada terhadap kesehatan mental atau tubuh kucing kita ya guys.

Intinya kucing mengeluarkan air liur dikarenakan beberapa hal, Bisa jadi dia keracunan, Senang (Rileks), stress dan juga bisa menelan suatu benda yang mengganjal.

Jadi kita sebagai majikan harus mengetahui gerak-gerik kucing kita dan mengerti apa yang mereka inginkan.




Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral