Menyalinkode AMP

Mungkin ini Penyebab Kucing Kamu Tidak Mau Makan






duniahewan, Ketika punya hewan peliharaan khususnya kucing, Kita diwajibkan untuk terus memperhatikan kesehatan,kebersihan dan yang paling utama adalah konsumsi atau makanannya, Karena memang makananlah yang menentukan aspek pertumbuhan kucing tersebut.

Pasti kalian semua ingin kucing yang memiliki fisik gemuk dan sehat dan pastinya menggemaskan.

Tetapi, yang menjadi permasalahan disini adalah bagaimana jika kucing kita tidak mau makan? Kita pasti sangat khawatir karena jika kucing kita tidak mau makan bisa jadi akan terkena penyakit.

Pasti tidak kan yang menginginkan kucing kesayangannya jatuh sakit, Nah pada artikel kali ini akan menjelaskan kenapa sih kucing tidak mau makan ? Berikut penjelasannya !

1.  MUNGKIN KUCING BOSAN DENGAN MAKANAN YANG KAMU BERIKAN

Kucing adalah hewan peliharaan yang cukup berbeda dengan hewan lainnya, dia bisa merasakan bosan terlebih lagi soal makanan, seperti yang kita ketahui bahwa kucing sangat memilih-milih makanan, Untuk itu opsi makanan kucing ada 2 jenis yaitu basah dan kering dan beragam rasa.

Kucing akan senang jika kita mencampurkan makanan tersebut, ada makanan kering dan juga basah, Sebagai saran cobalah untuk membeli beberapa produk yang berbeda atau rasa yang berbeda, Terdapat rasa ayam,tuna dan jenis ikan lainnya.

Dengan melakukan mix and max akan menjamin kucing kalian tidak akan pernah bosan dengan makanan yang itu-itu saja.

2.  MUNGKIN KUCING KALIAN PERLU ASUPAN VITAMIN NAFSU MAKAN

Jika kamu mungkin telah melakukan seperti yang di atas dan tidak juga berhasil, Bisa jadi kucing kalian memang nafsu makannya yang kurang, Untuk mengatasinya kalian mungkin harus membeli suplemen vitamin yang menambah nafsu makan kucing yang disarankan oleh dokter hewan.

3.  GANGGUAN PADA MULUT

Samahalnya dengan manusia, jika kita sariawan atau panas dalam akan berdampak pada nafsu makan kita karena memang membutuhkan usaha untuk menelan makanan tersebut atau kesakitan saat mengunyahnya.

Demikian itu juga yang akan dirasakan kucing jika mereka mengalami masalah pada mulut mereka.

Biasanya gejala seperti ini bisa dirasakan pada aroma mulut kucing tersebut yang menyengat, Segeralah berkonsultasi pada dokter hewan untuk mendapatkan obat terbaik untuk kucing kita.

4. MUNGKIN KUCING KAMU GEJALA SAKIT

Salah satu cici-ciri kucing sakit adalah tidak mau makan dan hanya tidur saja, Biasanya mereka akan murung, setelah mendapati gejala-gejala sakit seperti ini, bawalah kucing anda ke dokter terdekat agar kucing tidak terlanjur sakit yang parah.

5. HASRAT KUCING MUNGKIN BELUM TERPENUHI

Yap, salah satu yang paling sering terjadi adalah ketika hasrat kucing kita belum terpenuhi, Biasanya mereka akan mencari lawan mainnya seharian dan mungkin juga kucing kita tidak akan pulang untuk beberapa saat, Jika kucing pulang dan hasratnya belum terpenuhi Biasanya mereka akan pulang untuk hanya sekedar minum dan sedikit makan dan minta pergi lagi.

Dalam memelihara kucing memang tidak sulit dan tidak gampang pula, kita diwajibkan peka terhadap hewan peliharaan kita yang satu ini agar kesehatannya yang terjaga.



 



Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral