Menyalinkode AMP

Pertolongan Pertama Saat Kucing Keracunan

 





Duniahewan, Ada beberapa pertolongan pertama jika Anda melihat ciri dan cara mengobati kucing keracunan. Hal ini sendiri dapat Anda lakukan sebelum membawa kucing ke dokter hewan. Berikut ini adalah caranya :

1. SEGERA CARI TAHU APA YANG MENYEBABKAN KUCING KERACUNAN ( APA YANG DIA KONSUMSI )

Hal pertama yang perlu Anda lakukan pada saat melihat gejala keracunan pada kucing adalah mengenali racun yang masuk ke dalam tubuh kucing. Anda dapat melihat berbagai macam barang atau makanan yang disentuh atau dimakan kucing Anda.Jika memang sudah yakin akan racun apa yang masuk dalam tubuhnya, Anda dapat langsung membawa kucing ke dokter hewan agar dapat membuat racun keluar dari tubuh kucing.

Pada saat Anda membawa kucing ke ruangan yang memiliki udara bersih, sebaiknya Anda tidak meninggalkannya siapa tahu kucing akan menunjukan gelaja keracunan lainnya.

2. MELALUI BANTUAN SUSU,AIR KELAPA DAN KUNING TELUR

Jika Anda memang sudah memastikan kucing mengalami keracunan, Anda dapat memberikan susu tinggi lemak pada kucing. Di mana susu tinggi lemak ini dapat menetralisir racun pada kucing dan akan dikeluarkan melalui pipis atau muntah.

Selain susu, memberikan air kelapa juga sangat efektif di mana air ini sendiri juga mampu memabuat racun dalam tubuh netral.

Anda juga dapat memberikan kuning telur ayam mentah, di mana kuning telur ini akan membantu tubuh kucing untuk mencerna racun dan menetralkan nya.

3. DENGAN CARA MEMINTAHKANNYA

Selain ciri dan cara mengobati kucing keracunan yang sudah disebutkan, cara selanjutnya agar kucing dapat terbebas dari racun adalah dengan memuntahkannya.

Dalam artiannya adalh kucing harus dapat muntah dan mengeluarkan racun yang masuk ke dalam pencernaan mereka. Anda dapat memberikan hidrogen peroksida 3% dengan dosisnya adalah 2 sampai 4 ml per kilo berat dari kucing.

Akan tetapi jika kucing keracunan Asam, Anda tidak boleh membuat kucing muntah. Memaksakan kucing yang keracunan Asam akan memperburuk kondisi kucing. Jangan lupa untuk membersihkan sisa racun dan menyingkirkan makanan, minuman, atau barang lain yang memang sudah dipastikan penyebab racun tersebut.

Sangat disarankan Anda membawa ke dokter hewan kucing yang mengalami keracunan setelah penanganan darurat, hal ini sendiri untuk melihat apakah kucing memang sudah bebas dari racun atau membutuhkan perawatan intensif lainnya.

(A. Kholis/berbagai sumber)


Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral