Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Resiko Memelihara Kucing, Pemula Wajib Tahu

 








duniahewan, Kucing adalah salah satu peliharaan yang paling diminati pada saat ini, tingkahnya yang lucu dan menggemaskan membuat siapa saja jatuh hati.

Namun memelihara kucing tidak segampang yang kita bayangkan butuh kehati-hatian dan perhatian extra jika ingin memeliara mahluk yang menggemaskan ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa kucing rentan dengan bulu yang rontok, yang dimana bulunya tersebut terdapat banyak sekali bakteri yang tidak baik bagi kesehatan manusia, Kususnya bagi ibu hamil dan pengidap penyakit autoimun yang sangat disarankan tidak berdekatan dengan kucing terlebih dahulu.

Oleh sebab itu kita diharuskan selalu waspada dan teliti dalam memelihara kucing, Ada beberapa penyakit yang dapat ditularkan oleh kucing terhadap manusia.

Berikut beberapa penyakit yang disebabkan oleh kucing

1. ALERGI







Salah satu penyakit yang paling sering diami manusia yang disebab kan oleh kucing adalah alergi, ada banyak orang yang mengira bahwa alergi ini disebabkan oleh bulu yang rontok dan kemudia terhisap oleh hidung, Ternyata air liur dan Urine lah yang menyebabkan datangnya penyakit alergi tersebut.


Ada beberapa pertanda reaksi jika kita sudah mulai terkena penyakit alergi yaitu gejala gatal-gatal,bersin, radang sinus.

Dan lebih bahayanya lagi, bulu kucing dapat menyebabkan penyakit yang serius yaitu Asma

2. PENYAKIT YANG TERINFEKSI DARI CAKARAN KUCING






Cakarankcuingjuga sering disepelekan karena memang jarang menimbulkan gejala, tapi jangan sampai kita terkena bakteri yang bernama Bartonella Henselae yang bisa tertular ke manusia melalui cakaran kucing tersebut, jika kamu pernah terkena cakaran kucing dan muncul gejala bentolan kecil dalam 10 hari dan diikuti gejala-gejala seperti mual dan nyeri serta pusing, Mungkin itu disebabkan oleh virus Bertonella Hensalae.


Jika seseorang yang memeiliki imun yang kuat mungkin tidak merasakan apa-apa dan jika kamu yang tidak memiliki imun yang baik, Disarankan untuk periksa ke dokter supaya terhindar dari infeksi yang berbahaya.

3. PENYAKIT KULIT KURAP DAN JAMUR

https://tap-assets-prod.dexecure.net/wp-content/uploads/sites/24/2019/04/obat-kurap-lead.png?resize=h412






Penyakit ini biasanya ditimbulkan dari kucing yang kurang dijaga kebersihannya, Biasanya gejala yang dimbulkan awalnya gatal-gatal dan munculnya warna kemerah-merahan dan disertai dengan kulit yang kering, Untuk pengobatan kerapini memang cukup mudah dan banyak diual di apotik-apotik terdekat.

4. PENYAKIT  OLEH TAKSOPLASMOSIS

Memang penyakit ini tidak lazim didengar tetapi efek dari penyakit ini sangat berbahaya, Penyakit ini disebabkan oleh parasit yang berasal dari kotoran kucing yang sudah terinfeksi, proses infeksi biasanya memakan waktu 2-3 minggu dengan munculnya parasit di kotorannya, dan kemungkinan parasit ini yang melekat pada bulu kucing.

Dan dapat tertular ke manusia ketika kita sedang membelai kucing yang bulunya terdapat virus tersebut.

Efek yang ditimbulkan oleh virus ini sangat berbahaya bagi ibu hamil, parasit ini dapat menyebabkan keguguran serta kecacatan pada anak.

ADAPUN CARA AGAR KITA TERHINDAR DARI PENYAKIT DIATAS IALAH:

* Beri makan kucing dengan makanan yang sehat
* Rutin Memandikan kucing ( seminggu sekali )
* Jaga kebersihan kucing dan rumah anda dengan cara menyediakan tempat pup kucing



Comments

Advertisement