Menyalinkode AMP

Stop Mengganggu Kucing Lagi Tidur Atau Ini Yang Terjadi

 





Duniahewan, Kucing adalah salah satu jenis hewan peliharaan yang paling populer saat ini, Tingkahnya yang lucu serta menggemaskan membuat hati siapa saja luluh. Kita sebagai majikannya tentu harus tahu kebiasaan dan tingkah laku kucing yang kita pelihara.

Kebiasaan kucing yang paling lumrah adalah kucing mempunyai kebiasaan tidur dengan jangka waktu yang cukup lama, Dan setelah diteliti kenapa kucing sangat butuh tidur dengan tenang dan tidak boleh dingganggu secara mendadak, dengan mengganggu kucing saat tidur dapat berefek pada kesehatan kucing tersebut.

 Berikut alasan tidak boleh mengganggu kucing tidur yang perlu diketahui dalam penjelasan di bawah ini.

1. REGENERASI SEL PADA TUBUH KUCING TERJADI PADA SAAT KUCING TIDUR

Alasan tidak boleh mengganggu kucing tidur yang pertama adalah selama kucing tidur ada proses yang terjadi di dalam tubuhnya. Proses penting bagi kucing yang berlangsung dalam tubuhnya saat tidur tersebut adalah regenerasi dan perbaikan sel.

Dengan proses tersebut maka kondisi tubuh yang bermasalah dapat berangsur angsur normal secara alami. Karena hal tersebut maka seringkali dapat dengan mudah kita temui kucing yang terluka atau sakit lebih suka untuk berbaring dan tidur guna mengembalikan kondisi tubuhnya.

2. PEMBENTUKAN OTOT

Alasan ini berlaku untuk anak kucing yang sedang tidur dan tidak boleh diganggu hingga terbangun karena ada proses pembentukan otot dan tulang selama anakan kucing tersebut tidur.

Dengan adanya pembentukan otot dan tulang yang merupakan salah satu tahapan perkembangan kucing maka sistem kekebalan tubuh pada kucing juga akan terbentuk dengan baik dan membantunya dalam mencegah berbagai jenis penyakit yang dapat terjadi pada kucing. Demi pertumbuhan anakan kucing yang baik maka jangan pernah menganggu dan membangunkan anak kucing yang sedang tidur.

Adapun akibat jika kita sering mengganggu kucing selagi tidur :

1. KUCING BISA KEHILANGAN KESABARAN DAN MARAH

Hal lainnya yang juga menjadi salah satu alasan kenapa kucing tidak boleh diganggu ketika tidur adalah karena dapat menyebabkan kucing menjadi marah. Kondisi marahnya kucing tersebut dapat memicu reaksi yang berbeda beda mulai dari kucing yang tiba tiba mencakar tangan pemiliknya atau kucing yang tiba tiba mengeong keras dan pergi.

2. BISA-BISA DIA AKAN MENJAUH DARIMU

Alasan lain yang juga dapat menyebabkan kucing menjadi terganggu ketika tidur dan sebaiknya tidak dilakukan oleh pemilik kucing adalah karena kucing menjadi tidak suka dengan pemiliknya. Hubungan antara kucing dan pemilknya harus dibangun dengan baik agar proses perawatan dan pemiliharaan kucing berlangsung dengan lancar dan baik.

3.  BISA MEMPENGARUHI UMUR DARI KUCING 

Menjadikan kucing berumur pendek juga merupakan salah satu bentuk alasan kenapa kucing sebaiknya tidak diganggu ketika tidur. Alasan tersebut lah yang menjadikan kenapa kucing rumahan lebih memiliki umur panjang ketika tidurnya sangat nyenyak dibandingkan kucing liar yang tidurnya tidak teratur.

Itulah beberapa penjelasan mengenai alasan tidak boleh menganggu kucing tidur yang perlu diperhatikan oleh setiap pemilik kucing. Dengan tidak menganggu kucing ternyata ada banyak hal positif yang bisa diperoleh.




Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral