Menyalinkode AMP

Ternyata Begini Merawat Anak kucing yang benar, Wajib Tahu !

 











duniahewan, Mungkin beberapa dari kalian mempunyai kucingyang baru saja meahirkan, dengan melahirkan beberapa anak berarti bertambah juga pertanggung jawaban kita terhadap anak kucing yang baru saja lahir tersebut, Banyak  hal yang harus diperhatikan ketika kucing mempunyai anak seperti asupan susu harus diperhatikan.

banyak kasus yang dialami banyak orang karena anak kucing kekurangan susu induknyakarena mungkin tidak kedapatan susu, pada akhirnya anak kucing tersebut pun mati, maka siap-siap saja jika kucing kita dalam posisi ingin melahirkan.

banyak oarng yang bertanya bagaimana cara merawat anak kucing yang baik dan benar ? dikarenakan cukup banyak kasus yang menyebabkan anak kucing mati karena mungkin kekurangan penanganan.

Di artikel kali akan menjelaskan beberapa cara merawat anak kucing dengan baik dan benar, Brikut ulasannya :

1. SEDIAKAN TEMPAT KHUSUS ANAK KUCING

Dengan menyediakan tempat khusus untuk anak kucing akan mempermudah anak kucing tersebut beradaptasi dan tidak merasa terganggu oleh kucing-kucing lainnya, sebab kucing yang kita miliki dirumah mungkin belum terbiasa dengan anggota baru dan tidak jarang juga anak kucing tersebut dicakar, Dengan memisahkan anak kucing dengan kucing dewasa juga akan mempermudah ketika induk kucin gersebut ingin menyusui anaknya tanpa merasa terganggu dan bila mana induk kucing tersebut terganggu, biasanya dia akan mencoba memindahkan anaknya ke tempat yang sepi atau tidak akan menyusui anaknya,

2.SIAP SEDIA ALAT-ALAT PERLENGKAPAN KUCING

Seperti halnya dengan datangnya keluarga baru yang memungkinkan barang yang lama sudah tidak cukup lagi untuk kebutuhan kucing baru, untuk itu ketika kucing kita sudah melahirkan, perlu kita perhatikan alat yang tepat untuk memenuhi kebutuhan hidup kucing tersebut sebagaimana kucing peliharaan lainnya, Contohnya : kotak pasir, kandang yang nyaman, tersedianya makanan dan minuman dan bila diperlukan sediakan juga mainan kecil untuk bermain mereka.

3. PASTIKAN ANAK KUCING TERSEBUT JAUH DARI ZONA BERMAIN ANAK DAN AMAN

Anak kucing memerlukan suasana yang benar-benar tenang, sepeti yang kita ketahui anak kucingbutuh setidaknya 15-20 jam sehari untuk tidur, jika kurang dari itu mungkin akan menyebabkan mereka menjadi stres dan tidak mau makan.

Sekedar fakta bahwa kucing sebenarnya tidak bisa tidur dengan lelap, mereka biasanya terkejut ketika ada sesuatu yang berbunyi secara tiba-tiba.

Nah, oleh sebab itu pastikan anak kucing kalian ditempatkan di tempat yang aman dan jauhdari keberisikan karena anak kucing sangat butuh waktu tidur yang cukup.

4. PASTIKAN MEREKA TERPENUHI NUTRISI YANG CUKUP

Perl kita ketahu bahwa anak kucing biasanya memiliki nafsumakan yang lebih tinggi dari pada kucing dewasa lainnya, biasanya mereka membutuhkan kaloti 2 sampai 3 kali lebih tinggi dari pada kucing dewasa dan juga asupan vitamin dan protein untuk membantu kekebalan tubuh mereka supaya tidak gampang sakit.

5.JANGAN ASAL BERI MAKAN

Jelas makanan anak kucing dan kucing dewasa berbeda karena dari segi ketahanan tubuh jauh berbeda, Biasanya anak kucing membutuhkan asupan susu yang banyak dari induknya dan jangan sesekali memberikan jenis susu sapi kepda anak kucing karena akan menyebabkan timbulnya penyakit diare.

Dan perlu diingatkan bahwa anak kucing akan masih membutuhkan susu dari induknya kurang lebih 1 bulan penuh, Maka jika kalian melihat anak kucing kalian yang mungkin tidak kebagian susu maka angkatlah dan  dengakatkan kepda induknya, Jangan sampai tidak kebagian susu

6, JIKA MASIH KECIL, ADA BAIKNYA TIDAK DIBERI AKSES KELUAR RUMAH DULU 

Perlu kita ketahui bahwa anak kucing berlum mempunyai cukup ingatan untuk kembai ke kandangnya, jadi bila mana anak kucing tersebut dibiarkan berkeliaran, Ada kemungkinan dia tidak bisa lagi kembali dan walalaupun hanya sebatas didalam rumah,Pastikan barang-barang disekitar mereka tidak berbahaya seperti benang ataupun obat-obatan atau benda-benda yang berpotensi melukai mereka.

7. MULAILAH UNTUK MELATIH MEREKA

Seperti kucing lainnya, mereka juga butuh dilatih dari dini agar mereka mengerti akses yang mana yang boleh mana yang tidak, contohnya seperti buang pun di kotak pasir melatih dengan perintah-pertintah yang sederhana lainnya.

dengan melatih kucing dengan baik dan benar, Akan membuat kita tidak perlu terlalu khawatir jika seatu saat kita meninggalkan mereka dirumah tanpa merasa khawatir.

8. MELAKUKAN PENDEKATAN 

Melakukan pendekatan juga pentig bagi kalian untuk meningkatkan keakraban, dengan cara mengelus den menemani mereka bermain akan menjauhkan mereka dari sikap yang was-was terhadap kalian maupun orang lain yang berkunjung dirumah.

Dan pastikan kalain berintraksi dengan kucing kalian dengan cara yang lembut karena faktanya anak kucing masih sangat rapuh sebelum melewati usia 3 bulan.




Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral