Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Ternyata ini penyebab kucing kabur dari rumah





duniahewan, Kucing kesayangan kita kabur dari rumah adalah suatu tindakan yang membuat kita panik seketika, kucing juga bisa tidak pulang berhari-hari, Ada juga kasus yang dialami oleh seseorang yang mengatakan bahwa kucingnya hilang hampir setahun dan tak dapat ditemukan dimana-mana, ketika dia sudah melupakan kucingnya yang hilang tersebut, Dan keajaiban pun terjadi, Kucingnya tersebut kembali lagi pulang kerumah setelah hampir setahun tidak ada kabar,dan pulang dengan kondisi kotor dan banyak bekas luka pada tubuhnya.

Memang kucing yang sering pergi dari rumah dan berhari-hari membuat siapa saja bingung, Padahal asupan makanan kucing tersebut terpenuhi dan di rawat dengan baik.

Pertanyaannya adalah kenapa kucing pergi dari rumah secara tiba-tiba ?

Nah, pada artikel ini akan dijelaskan sebenarnya kenapa kucing sering pergi dari rumah.

1.  KUCING MEMILIKI SIFAT TERITORIAL

Seperi yang kita ketahui, Kucing adalah salah satu hewan teritorial, yang artinya kucing suka tempat-tempat yang baru, Kucing akan menandai tempat yang aman baginya untuk pergi dan kembali pulang kapanpun ia inginkan.

Kejadian ini sering terjadi ketika kucing yang tidak dikenal muncul dan mengeluarkan signyal kepada kucing kita agar pergi bersamanya atau pun kucing kita sengaja mengikuti kucing liar tersebut.

2. KUCING ADALAH PREDATOR DAN MEMPUNYAI INSTING BERBURU

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang suka berburu, walaupun hanya didalam rumah, tidak menghalangi insting insting berburunya dan walaupun hanya sekedar mengejar binatang-binatang kecil yang mungkin nyasar masuk kedalam rumah.

Insting berburu juga salah satu faktor yang menyebabkan kucing biasanya kabur dari rumah, Mungkin beberapa dari kalian sering membiarkan kucing kalian keluar dari rumah tanpa merasa khawatir.

Dengan membiarkan kucing kita keluar dari rumah menyebabkan jiwa predatornya akan meningkat dan bila ada mangsa seperti burung dan tikus, Kucing tidak akan segan mengejarnya sampai dapat, Yang dimana kucing bisa saja kesasar dan berhari-hari tidak pulang.

3.  SIFAT KUCING YANG SUKA MILIH-MILIH

Ketika kucing pergi dari rumah, dia akan mencari tempat atau rumah ke-2 nya, mungkin dia akan mendekati tetangga yang membuat dia merasa aman dan mendapatkan lebih perhatian dari pada kamu, Sehingga kucing akan pergi dan akan kemungkinan kembali lagi.

Sering juga terjadi ketika kucing kita bersikap manja terhadap orang yang tidak dikenal dan membuat orang asing tersebut menjadi tertarik dan membawanya pergi karena tidak tahu kucing tersebut memiliki majikan dan pada akhirnya kucing kita pun hilang.

4.  KUCING YANG TIDAK STERIL YANG MASIH MEMILIKI KEINGINAN REPRODUKSI

Kejadian yang paling sering di temui oleh kita yang memelihara kucing adalah ketika masa perkawinan tiba, biasanya kucing yang tidak steril akan berlomba-lomba mencari lawan jenis dan akan berusaha kawin.

Jika nafsunya tidak terpenuhi akan mengakibatkan kucing menjadi stress/depresi yang dimana mereka tidak akan pulang sebelum nafsunya terpenuhi.

5. RUMAH KEDATANGAN ORANG BARU YANG MEMBUAT KUCING TIDAK NYAMAN

Kucing memang hewan yang yang cukup bersosialisasi, Tetapi jika berlebihan akan membuat kucing tidak merasa nyaman, Biasanya kasus seperti ini terjadi ketika ada tamu yang berkunjung kerumah dan mencoba untuk memegang kucing kita apalagi anak-anak yang sering jahil pada kucing.

Hal ini menyebabkan kucing tidak merasa nyaman dan menyebabkan kucing akan pergi beberapa jam ataupun sampai beberapa hari dan akan kembali ketika punya insting semuanya sudah aman.






Comments

Advertisement