Menyalinkode AMP

Ternyata Kucing Tidak Suka Hal Ini








duniahewan, Kucing adalah hewan peliharaan yang sangat suka diperhatikan dan sangat penyayang, kucing biasanya menunjukkan rasa perhatiannya dengan dengan bermacam tindakan, Memang kucing adalah hewan yang menggemaskan, tetapi ada kalanya kucing tidak menyukai hal-hal yang kita lakukan kepadanya dan mungkin juga tidak kita sadari.

Ada beberapa kejadian yang dialami beberapa orang yang mengatakan kucingnya tiba-tiba berubah dan agresif terhadap kita sebagai majikannya, mereka juga mengatakan bahwa kucingnya seperti tidak nyaman lagi bersamanya dan akibatnya kucingnya pun kabur jika didekati dan adapula yang di cakar.

Dalam artikel kali ini akan menjelaskan sebuah tips agar kucing kalian merasa nyaman dan aman ketika berada di sekitarmu.

Berikut  Penjelasannya :

1. KUCING TIDAK SUKA DITINGGAL DENGAN WAKTU YANG LAMA

 banyak ungkapan-ungkapan yang menyatakan bahwa kucing adalah hewan yang penyendiri yang diamana mereka senang hidup sendiri.

Dan itu memang tidak dapat dipungkiri bahwa kucing memang bisa ditinggalkan sedikit lebih lama dari hewan peliharaan lainnya seperti anjing, Tetapi seperti yang kita ketahui bahwa kucing ini adalah hewan peliharaan yang sangat suka diperhatikan dan dimanjakan oleh majikannya.

Jika kucing ditinggalkan ditinggal sendirian dengan waktu yang lama takutnya nanti kucing tersebut menjadi sedih dan depresi yang mana biasanya kucing yang depresi tidak mau makan dan minum yang dapat menyebabkan kematian mendadak.

Maka kita sebagai majikan diwajibkan menyempatkan bermain bersama perliharaan kita walaupun hanya sebentar, Dengan menunjukkan sedikit perhatian kita kepada mereka, Dijamin kucing akan merasa nyaman dan setia kepada kita.

2. KUCING TIDAK SUKA DENGAN TEMPAT YANG KOTOR DAN BAU CONTOHNYA KOTAK PASIR KOTOR

Kita saja sebagai manusia jika mendapati toilet yang kotor pasti tidak akan merasa nyaman menggunakannya, Begitu juga dengan kucing yang tidak suka dengan tepat yang kotor sebagai contoh kotak parsir yang tidak langsung dibersihkan.

Diwajibkan kepada kita yang merawat kucing untuk selalu menjaga kebersihan kotak pasir, Seharusnya kota pasir tersebut langsung dibersihkan ketika kucing tersebut baru buang air besar , Kotoran yang menumpuk menimbulkan ketidaknyamanan bagi kucing sehingga mereka akan mencari tempat yang lain sehingga terjadilah buang air sembarangan,

Jika kotoran tersebut menumpuk dan suatu saat kucing ingin pup, Tidak jarang kotoran yang menumpuk tersebut akan terbuang keluar dari kotak pasir tersebut..

3.JANGAN BERI KUCING MAKANAN YANG SUDAH LAMA ATAU BASI

Tak bisa dipungkiri  bahwa terkadang kita memberikan makanan kita contohnya ikan yang sudah basi kepada kucing kita tanpa memikirkan efek yang akan terjadi kepdanya akibat bakteri-bakteri yang terdapat pada makanan basi tersebut.

kita juga harus tahu mana yang seharusnya di beri kepada kucing dan mana yang tidak, Jika sudah kadaluarsa seharusnya jangan diberikan kepda hewan peliharaan yang bisa menimbulkan berbagai macam penyakit, contohnya sakit perut dan cacingan.

4. JIKA KUCINGMU SAKIT BERILAH OBAT DENGAN CARA HALUS 

Ketika kucing kita lagi sakit dan diharuskan mengonsumsi obat, Kita sebagai majikan harus berhati-hati ketika sedang memberikan obat, Kenapa ? karena obat itu rasaya pahit dan kucing tidak menyukai nya.

Adakalanya kita juga terbawa emosi ketika kucing kita tidak mau minum obat dan akhirnya melakukan tindakan yang memaksa kucing tesebut dengan cara membuka mulutnya.

Tindakan ini akan menyebabkan kucing tersebut akan trauma dan jika dilain waktu akan sakit lagi dan kita melakukan hal yang sama, Kucing pun akan merasa terancam dan melakukan serangan.( dicakar )

Cara yang paling aman ketika memberi kucing obat adalah mencampurkan obat kedalam makanan mereka atau memberi mereka cemilan setelah diberi obat.

5, KUCING BENCI DENGAN GERAKAN YANG TIBA-TIBA DAN BELAIAN AGRESIF

Setiap orang yang mempunyai kucing pasti mengetahui hal ini, Tak jarang kita sengaja mengerjai kucing dengan cara menyentuhnya secara tiba-tiba atau mengejutkannya, Mungkin lucu buat kita tetapi hal ini sangat di benci oleh kucing.

Jika perilaku ini sering terjadi,  Akan menyebabkan kucing menjadi was-was terhadap setiap pergerakan kita, Bahkan ketika kucing itu diangakat, Dia akan merespon dengan menggeram atau bahkan mencakar.

Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral