Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Ternyata Memotong Kuku Kucing Itu Ada Syaratnya





duniahewan.net - Tidak sedikit orang yang bertanya, Bagaimana cara memotong kuku kucing dengan benar dan pada saat bagaimana kuku kucing itu sendiri bisa dapat dipotong ?

Memang kita membutuhkan ketenangan dan kehati-hatian saat memotong kuku kucing, karena biasanya kucing tidak menyukai ketika kita memotong kukunya dan tidak jarang juga kucing memberontak.

Salah satu dokter hewan berkata "kami tidak bisa memotong sekaligus,Tunggu dia tenang terlebih dahulu"imbuhnya.

Dan jangan pula memotong kuku kucing dengan cara paksaan atau dengan emosi.

Teknik yang paling sering dilakukan ketika sedang memotong kuku kucing adalah memberikan cemilan sebagai pengalihan fokus kucing, teknik ini biasanya berhasil walaupun butuh kesabaran.

Dr ireifej (dokter hewan) menjelaskan kalau ingin memotong kucing pastikan kukunya sudah terlihat keluar dari bulu dan tingkah laku kucing yang sering menggaruk barang barang rumah.

Dr ireifej juga menjelaskan bahwa kucing sebenarnya melakukan hal yang buruk dengan tidak sengaja, karena dia sudah menyadari kukunya sudah terlalu panjang dan tajam dan dia melakukan tindakan mencakar-cakar barang disekitarnya agar kukunya tersebut tumpul.







Ketika kita memotong kuku kucing tidak boleh sembarang menggunakan alat, sebaiknya kita menggunakan gunting kuku yang dikhususkan untuk kucing.

Styptic pointer dan powder juga diperlukan untuk jaga-jaga bila mana tidak sengaja terjadi pendarahan.

TERNYATA MEMOTONG KUKU KUCING SANGAT BAIK BAGI KUCING TERSEBUT

Dengan memotong kuku kucing membuat kucing itu sendiri menjadi bahagia dan sehat.

Belum lagi mereka bisa saja melukai dirinya sendiri dan pemiliknya jika kukunya terlalu panjang dan tajam.

Dengan cara mengontrol kepanjangan kuku kucing akan merendahkan kerusakan furniture dan juga tidak atau kaki yang tersangkut.






Comments

Advertisement