Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Menjual Kucing Kuwuk, Wanita ini Berakhir Dipenjara

 






duniahewan, Inisial G.M yang berusia 24 tahun telah didakwa hukuman kurungan penjara 2,3 tahun karena kasus penjualan hewan langka yaitu kucing kuwuk yang dilindungi oleh negara, G.M menjual hewan langka tersebut di Facebook.

Tidak hanya itu, Tersangka juga di denda Rp 100 juta, jika denda tersebut tidak dibayarkan maka masa tahanan akan ditambahkan selama 4 bulan.

Ketua Majelis hakim menyatakan bahwa terdakwa G.M telah melanggar pasal 40 ayat 2 juncto, pasal 21 ayat 2 tentang sumberdaya alam dan ekosistem.

Ternyata setelah ditindak lebih lanjut, terdakwa G.M juga pernah memperdagangkan satwa liar lainnya seperti Owa ungko,Musang Binturong, Owa siamang.

Yang menyebab diperberatnya hukuman karena terdakwa G.M juga telah menghilangkan nyawa 4 biawak yang salah satunya adalah biawak yang dilindungi negara.

Sementara itu terdakwa G.M pun merasa bersalah dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.
 
Setelah mendengar vonis hakim, terdakwa G.M menyebutkan bahwa dia membutuhkan waktu untuk berpikir atas hukuman yang dia terima.

Hukuman yang diberikan hakim lebih rendah dari pada hukuman jaksa, dimana sebelumnya jaksa menuntut G.M untuk ditahan selama 3 tahun dan denda Rp.100 juta.

Jaksa menilai bahwa G.M Adalah orang lama yang memang sudah menggeluti bisnis haram seperti ini, bahkan dia sudah terkenal di Jawa khususnya pecinta satwa disana, dinyatakan bahwa dia sudah berbisnis seperti ini sejak 2017 lalu.








Comments

Advertisement