Skip to main content

Featured

Sifat anak kucing ini terlihat setelah diselamatkan dari kematian

Duniahewan.net  - Terkadang takdir begitu kebetulan sehingga dua kehidupan bertemu secara tidak sengaja! Seorang netizen baru saja pindah, tetapi setelah pindah, dia menemukan suara yang sangat aneh. Dia menemukan kotoran kucing susu kecil di sudut loteng.  Dia bertanya-tanya mengapa itu ada di sini, mungkinkah itu mantan pemiliknya ... Namun, setelah banyak bertanya, saya menemukan bahwa ini adalah anak kucing yang dibesarkan oleh pemilik sebelumnya, diperkirakan pemilik tidak mengetahui bahwa induk kucing sedang hamil, jadi dia hanya mengambil kucing besar dan meninggalkan tandu. anak kucing. Sehingga netizen harus membawa mereka ke rumah sakit, berharap untuk menyelamatkan nyawa mereka, tetapi tiga dari mereka gagal untuk bertahan hidup, hanya menyisakan satu kucing. Entah karena warnanya, kucing sapi kecil ini makan banyak setiap hari, tapi ini membuat netizen merasa lega, karena itu berarti kucing ini tidak lagi dalam bahaya dan bisa

Advertisement

Advertisement

3 Faktor Yang Sering Menyebabkan Kucing Muntah

 




Duniahewan, Terdapat banyak kondisi yang bisa menyebabkan kucing muntah. Beberapa kondisi ini memerlukan pengobatan, tetapi beberapa diantaranya tidak membutuhkan penanganan khusus.

Anda harus segera membawa kucing ke dokter hewan saat menunjukkan gejala lain seperti penurunan berat badan, berperilaku aneh, atau lamban bergerak. 

 bila tidak menunjukkan gejala lain atau kucing nampak tetap baik-baik saja maka muntah bukan merupakan masalah yang serius.

 Berikut adalah beberapa hal atau kondisi yang menyebabkan kucing muntah:

Anda harus segera membawa kucing ke dokter hewan saat menunjukkan gejala lain seperti penurunan berat badan, berperilaku aneh, atau lamban bergerak. 

Namun, bila tidak menunjukkan gejala lain atau kucing nampak tetap baik-baik saja maka muntah bukan merupakan masalah yang serius.

 Berikut adalah beberapa hal atau kondisi yang sering menyebabkan kucing muntah:

1. MAKAN TERBURU-BURU / CEPAT

Salah satu penyebab umum dari kucing mengalami muntah setiap hari adalah makan terlalu cepat.

 Seringkali kucing yang tidak makan sepanjang hari akan terburu-buru untuk melahap makanan mereka dan segera menelannya.

 Hal ini bisa jadi karena kucing takut makanannya direbut oleh hewan lain, sangat lapar, atau memiliki kebiasaan makan yang buruk. Jika makan terlalu cepat, biasanya kucing akan memuntahkan kembali makanan segera setelah menelannya.

Biasanya muntahan masih akan terlihat seperti makanan aslinya, menandakan bahwa kucing tidak mengunyah makanan tersebut dengan baik.

 Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa menyediakan makanan beberapa kali sehari dalam porsi yang lebih kecil.


2. PARASIT

Kucing yang mengalami muntah mungkin dipicu oleh adanya parasit dalam tubuh. Beberapa contoh parasit diantaranya adalah cacing gelang atau cacing pita. 

Kondisi ini biasanya terjadi pada anak kucing, tetapi bisa pula terjadi pada kucing dewasa yang pernah terkena cacing namun tidak mendapatkan pengobatan yang tepat.

Cacing akan menyebabkan gangguan pencernaan, iritasi, dan peradangan, dan pada akhirnya memicu muntah.

 Dokter hewan harus melakukan pemeriksaan tinja kucing untuk mengetahui jenis cacing secara pasti.

 Hal ini terkait dengan pengobatan yang akan dilakukan, karena setiap jenis cacing memerlukan penaganan yang berbeda.

3. GULUNGAN BULU

Seekor kucing yang memiliki gulungan bulu dalam perut atau saluran pencernaannya akan sering muntah sebagai upaya untuk membersihkan diri. S

terdapat benda asing dalam perutnya, kucing akan berusaha memuntahkannya. Mereka biasanya menginduksi muntah dengan makan rumput atau lainnya.

Rajin menyikat bulu kucing akan membantu meminimalkan jumlah bulu lepas yang tertelan kucing, sehingga mencegah pembentukan gulungan bulu pada perut kucing.


Comments

Advertisement