Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Aksi Seorang Pria Menyelamatkan kucing Ditengah Banjir

 





Duniahewan, Tak hanya di Indonesia, Negeri Jiran Malaysia belakangan ini juga dilanda bencana banjir. Bahkan, ratusan warga terpaksa dievakuasi karena ketinggian air telah melebihi lutut orang dewasa. Selain itu, sejumlah hewan peliharaan juga turut diselamatkan.

Nah, belum lama ini, seorang lelaki bernama Mohd Amiruddin Mohamad Yusof melakukan aksi mulia dengan menyelamatkan 13 ekor kucing yang terjebak banjir. Lebih salutnya lagi, ia sampai memanjat pohon demi menyelamatkan kucing.

Potret dan video dirinya yang menyelamatkan sejumlah kucing yang terjebak karena banjir pun viral di media sosial Facebook usai dibagikan oleh akun Amie E-bak Polland pada Selasa.

Dalam video yang beredar, lelaki yang akrab disapa Amie tersebut tampak tengah berada di sebuah perahu dengan membawa sebanyak delapan ekor kucing. Dengan kondisi banjir, ia terlihat menyelamatkan para kucing tersebut yang sebelumnya terjebak di sejumlah tempat.

Selain itu, lelaki yang tinggal di Kampung Paloh, Pekan, Pahang, Malaysia, tersebut juga menyelematkan nyawa seekor kucing yang terjebak di pohon. Dalam foto yang beredar, kucing berbulu oranye tampak berada di dahan pohon.

Tak ayal, Amie kemudian menyelamatkan kucing tersebut dan membawanya ke perahu untuk dievakuasi. Sontak, sejak foto dan video tersebut beredar di dunia maya, para warganet memuji aksi lelaki berusia 37 tahun itu.

Mengutip Mstar, Amie menyebut dirinya merasa terpanggil dan bertanggung jawab saat melihat seekor kucing terjebak di pohon saat mencoba menyelamatkan diri dari banjir yang melanda wilayah tersebut.

Di samping itu, ia juga membantah bahwa dirinya merupakan pecinta kucing. Menurutnya, semua orang termasuk yang tidak menyukai kucing harus menyelamatkan hewan peliharaan apalagi dalam kondisi bencana.

"Saya bukan pencinta kucing. Saya hanya ingin menyelamatkan dan memiliki tanggung jawab saat melihat para kucing terjebak di pohon, di seng rumah, lemari, saat bencana banjir menimpa kampung saya," ucapnya seperti dikutip dari Mstar.

Sementara itu, menurut pengakuannya, Amie menyebut berhasil menyelamatkan 13 ekor kucing yang terjebak di lokasi banjir. Kini, berkat aksi heroiknya tersebut, banyak orang yang memuji lelaki tersebut karena kepeduliannya dengan hewan-hewan itu.

"Semoga makin murah rezeki, terima kasih karena telah menyelamatkan mereka," tulis Lyana Emak.

 "Mantap, terima kasih. Semoga Allah murahkan rezeki," timpal Syamsul Fuad.   



Comments

Advertisement