Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Alasan Kucing Suka Jahilin Majikannya Saat Tidur Dimalam Hari

 





Duniahewan, Jika kamu memelihara kucing di rumah, mungkin kamu memperhatikan kalau kucing suka tidur di siang hari. Kita juga sering mendengar kalau kucing suka berkeliaran di jalan di malam hari, sambil mencari makanan.

Mata kucing yang terlihat berkilau di malam hari juga membuat kita berpikir kalau kucing memang punya penglihatan khusus malam hari.

Apakah kucing termasuk kelompok hewan nokturnal, ya?

Kucing memang punya kemampuan yang lebih baik dari manusia dalam mendeteksi cahaya di kegelapan. 

Namun, kucing bukanlah hewan nokturnal atau aktif di malam hari. Lalu, apakah ia hewan diurnal atau aktif di siang hari? Kucing juga tidak termasuk ke dalam kelompok hewan diurnal, lo.

Kucing domestik termasuk dalam kelompok crepuscular.

Hewan crepuscular adalah hewan yang aktif di waktu subuh dan senja. Yap, kucing adalah hewan yang aktif saat matahari terbit, dan saat matahari tenggelam. 

Rupanya, di waktu-waktu ini, ia bisa berburu mangsanya, karenanya mangsanya sudah mulai muncul. 

Nah, sama juga dengan kucing yang diadopsi atau dipelihara, ia akan bangun tidur ketika matahari mulai terbenam di sore hari.

Kalau kamu bangun pagi-pagi sekali, kucingmu juga pasti sudah bangun dan menunggu waktunya makan.

Namun, hewan crepuscular juga bisa bangun tidur di siang hari dan juga di malam hari, sehingga kadang kucing dikira hewan diurnal atau nokturnal. 

Nah, itulah fakta tentang waktu paling aktif bagi kucing.


Comments

Advertisement