Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Apakah Benar Kucing Takut Dengan Mentimun ?

 





Duniahewan, Mentimun merupakan buahan yang juga masuk ke dalam jenis sayuran, berwarna hijau muda dengan larik putih kuning.

Mentimun banyak digemari karena segar, bisa dimakan langsung, bisa juga menjadi pelengkap saat makan atau dijadikan jus.

Sebagian besar manusia menyukai mentimun,tapi ada satu makhluk yang tampaknya kurang menyukainya, yaitu kucing.

Dari beberapa video yang viral, terlihat reaksi kucing yang terkejut bahkan takut saat berhadapan dengan mentimun.

Mengapa kucing takut pada mentimun? 

Dikutip dari Wonderopolis, saat tiba-tiba melihat mentimun, ada kucing yang ketakutan, melompat ke udara atau melarikan diri. Ada juga kucing yang menatap mentimun seolah takut buah itu akan menyerangnya.

Ada kucing yang tampak sangat penasaran dan waspada. Meski ada beberapa kucing yang tidak menunjukkan rasa takut, akan tetapi sebagian besar kucing tampak takut terhadap mentimun.

 Apakah ini reaksi alami turun temurun?

Para ilmuwan memiliki beberapa teori tentang mengapa kebanyakan kucing tampaknya takut pada buah mentimun.

 Ada yang berpikir bahwa kucing mungkin mengira mentimun terlihat seperti ular. Kucing mengira mentimun sebagai pemangsa ini menjelaskan reaksi keras kucing bila melihat mentimun.

Sejumlah peneliti mengira kucing mungkin hanya mengalami ketakutan akan hal yang tidak diketahuinya. Mereka percaya kucing akan memiliki reaksi yang sama terhadap benda apa pun yang diletakkan diam-diam di belakang mereka.

 Pakar hewan memperingatkan sebaiknya jangan mengujikan benda-benda lain untuk melihat apakah kucing akan ketakutan.

Dengan sengaja mencoba menakut-nakuti kucing, entah dengan mentimun atau barang-barang lainnya, justru tidak baik. Tindakan itu dapat menyebabkan kucing stres yang dapat membahayakan kesehatan mereka.

Comments

Advertisement