Menyalinkode AMP

Cara Efektif Hilangkan Bau Kotak Pasir Kucing di Rumahmu

 




Duniahewan, Memiliki kucing membuat suasana rumahmu jadi makin berwarna dengan tingkah lucunya. Tapi beda ceritanya saat kenyamanan hunian terganggu oleh bau litterbox. Bahkan, anabul bisa berhenti menggunakan kotak pasir karena kotor dan berbau. Untungnya, ada beberapa cara jitu yang bisa dilakuan untuk menjaga litterbox dari bau tak sedap.

BERSIHKAN LEBIH SERING

Awalnya mungkin kotoran kucing tidak berbau menyengat, tapi semakin lama dibiarkan berada dalam kotak pasir maka kemungkinan besar baunya akan menyebar ke seluruh rumah. Jangan tunda untuk membersihkannya lebih awal dan sering untuk mengurangi aroma tak sedap.

GANTI PASIR SELAMA 2 KALI SEMINGGU





Meskipun sudah membersihkan litterbox setiap kali kucing selesai menggunakannya, terkadang pemilik anabul kurang teliti dan membuatnya menjadi bau seiring berjalannya waktu. Solusinya, buang pasir kucing secara teratur lalu cuci kotaknya dengan sabun dan air hangat. Hindari menggunakan pembersih berbahan dasar amonia karena dapat membuat bau tak sedap makin menyengat. Keringkan dan masukkan pasir baru ke dalamnya.

JIKA LITTER BOX SUDAH ADA BEKAS GORESAN SEBAIKNYA DIGANTI

Seiring waktu, cakar kucing dapat membuat lekukan kecil di bagian bawah dan samping kotak pasir. Ini membuatnya sulit dibersihkan dan dapat menyimpan bau tak sedap. Sebaiknya, luangkan budget untuk mengganti litterbox dengan yang baru setahun sekali. Bisa memilih litterbox berbahan plastik yang cukup terjangkau, pilih kotak yang ukurannya minimal dua kali panjang tubuh kucing.

LETAKKAN KOTAK PASIR DI TEMPAT YANG TEPAT

Bisa jadi kesalahan bukan pada kebiasaanmu membersihkan litterbox atau pilihan pasirnya, tapi lokasinya. Meletakkan kotak pasir di tempat yang kecil, gelap, dan tersembunyi dengan harapan menyamarkan baunya justru membuat aroma tak sedap semakin terkonsentrasi.

 Selain itu, hal ini membuat kucing merasa kurang nyaman dan cenderung mencari tempat lain untuk buang air. Sebaiknya simpan litterbox di tempat yang berventilasi baik sehingga aromanya mudah keluar dari rumah.


Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral