Skip to main content

Featured

Sifat anak kucing ini terlihat setelah diselamatkan dari kematian

Duniahewan.net  - Terkadang takdir begitu kebetulan sehingga dua kehidupan bertemu secara tidak sengaja! Seorang netizen baru saja pindah, tetapi setelah pindah, dia menemukan suara yang sangat aneh. Dia menemukan kotoran kucing susu kecil di sudut loteng.  Dia bertanya-tanya mengapa itu ada di sini, mungkinkah itu mantan pemiliknya ... Namun, setelah banyak bertanya, saya menemukan bahwa ini adalah anak kucing yang dibesarkan oleh pemilik sebelumnya, diperkirakan pemilik tidak mengetahui bahwa induk kucing sedang hamil, jadi dia hanya mengambil kucing besar dan meninggalkan tandu. anak kucing. Sehingga netizen harus membawa mereka ke rumah sakit, berharap untuk menyelamatkan nyawa mereka, tetapi tiga dari mereka gagal untuk bertahan hidup, hanya menyisakan satu kucing. Entah karena warnanya, kucing sapi kecil ini makan banyak setiap hari, tapi ini membuat netizen merasa lega, karena itu berarti kucing ini tidak lagi dalam bahaya dan bisa

Advertisement

Advertisement

Cara Mengatasi Kucing Terkena Diare

 





DuniahewanSegera setelah mengetahui bahwa kucing kamu mengalami diare, berikan penanganan segera agar tidak terjadi komplikasi yang lebih serius. Beberapa penanganan rumahan yang bisa kamu coba di antaranya:

1. GANTI PAKAN SECARA PERLAHAN

Nyatanya pergantian pakan baru dengan tiba-tiba justru merupakan penyebab diare yang sering tidak diketahui pemilik. Terkadang justru ketika diare kucing akan dipuasakan sementara atau pemberian hanya makanan basah. Biasanya nafsu makan juga berkurang.

Untuk memberikan pakan baru, harus dimulai dengan memberi makanan dengan 1/3 sebagian pakan baru dan 2/3 sisanya lagi pakan baru, selama 1-2 hari. Kemudian semakin meningkat jumlah pakan baru selama beberapa hari kemudian. Baru bisa diberikan sepenuhnya pakan yang baru. Tidak kalah pentingnya adalah air karena kucing biasanya susah minum air dan diare bisa menyebabkan dehidrasi. 

2. BERI MAKAN YANG MIFAH DI CERNA

Tidak berbeda dengan manusia, kucing yang mengalami diare perlu mendapatkan asupan cairan yang cukup agar terhindar dari dehidrasi. Kamu bisa memberikan air biasa atau pertimbangkan memberikan kaldu ayam atau sapi sebagai pengganti cairan tubuhnya. 

Pertimbangan lainnya adalah memberikan makanan basah. Makanan basah memang memiliki kandungan air lebih banyak dan terkadang lebih disukai kucing ketika sedang merasa kurang sehat. Jika memang diperlukan, kamu bisa menambahkan satu atau dua sendok air putih atau kaldu dalam pakannya. 

3. PERTIMBANGKAN PROBIOTIK

Saluran usus kucing juga perlu bakteri yang sehat untuk membuat pencernaannya kembali normal. Terkadang, ketika terjadi gangguan pada saluran ususnya, diare tetap akan berlanjut meski penyebabnya telah ditangani. Pemberian suplemen probiotik bisa membantu mengembalikan populasi bakteri baik pada saluran usus kucing. Jangan lupa, pilih produk yang memang dibuat khusus kucing, ya. Sebelum memberikannya, kamu harus tanya dokter hewan lebih dulu.

4. BERIKAN OBAT ANTI DIARE

Sebagian besar obat antidiare tidak boleh diberikan pada kucing tanpa anjuran dari dokter hewan. Jadi, jika kamu ingin mengatasi diare pada kucing dengan obat, pastikan kamu sudah mendapatkan resep dosis dari dokter. 

Selalu amati perubahan yang terjadi pada kucingmu. Jadi, adanya gejala yang tidak biasa bisa segera mendapatkan penanganan. 

Comments

Advertisement