Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Fakta Mencengangkan Kucing Odd Eye

 





Duniahewan, Jika berbicara mengenai kucing, mungkin selama ini kamu familiar dengan berbagai macam ras kucing seperti persia atau anggora. Tapi tahu gak sih bahwa sebenarnya ada beberapa kucing unik yang terlahir langka karena kondisinya?

Salah satunya adalah kucing odd eye. Jika umumnya seekor kucing akan terlahir dengan warna mata yang sama, maka berbeda dengan kucing odd eye. Kucing ini memiliki dua warna berbeda pada sepasang matanya, lho! Meskipun terlihat misterius, tapi kucing odd eye juga menyimpan beberapa fakta terkait keunikannya ini. Mau tahu apa saja? Yuk, kita simak bersama fakta kucing odd eye! 

1. TERLAHIR KARENA KELAINAN GENETIK

Perbedaan warna mata kucing odd eye disebabkan oleh adanya kelainan genetik pada mata. Keadaan ini terjadi karena adanya perbedaan lapisan melanin pada mata kucing. Pada seekor kucing, proses pigmentasi mata biasanya berjalan bersamaan seiring berjalannya waktu karena kucing terlahir dalam kondisi buta.

Tapi pada kasus kucing odd eye, salah satu mata berhenti mengalami pigmentasi sehingga memunculkan warna mata yang berbeda. Biasanya warna mata yang dimiliki oleh kucing odd eye adalah biru, emas atau warna tembaga.

2. PERNAH DIANGGAP SEBAGAI KUCING KETURUNAN SETAN

Karena keunikannya, dahulu kucing odd eye kerap dikaitkan dengan hal-hal mistis layaknya kucing hitam. Kucing odd eye bahkan dianggap sebagai kucing keturunan setan karena warna matanya yang tidak umum.

3. PENDENGARAN YANG KURANG SEMPURNA

Banyak orang yang beranggapan kalau semua kucing odd eye terlahir tuli atau tidak bisa mendengar.

 Mitos ini muncul karena adanya cacat genetik pada kucing putih. Beberapa kucing putih memang memiliki cacat genetik berupa tuli bawaan yang disebabkan oleh degenerasi pada telinga bagian dalam. Namun anggapan tersebut ternyata salah karena sekitar 60-70 persen kucing odd eye dapat mendengar dengan baik.

4. KONDISI ODD EYE BISA MUNCUL PADA KUCING DENGAN WARNA SELAIN PUTIH

Kebanyakan orang mengira bahwa hanya kucing putih lah yang bisa terlahir dengan kondisi warna mata berbeda. Tetapi anggapan ini juga salah karena kelainan ini ternyata bisa ditemukan pada kucing dengan warna lain.

5. DILESTARIKAN DI TURKI

Di Turki, kucing odd eye dianggap sebagai kucing yang istimewa dan dilestarikan oleh pemerintah disana. Bahkan kucing odd eye putih pernah dijadikan sebagai simbol saat pelaksanaan kejuaraan basket internasional. 

Nah, itu dia 5 Informasi kucing odd eye yang akan menambah pengetahuanmu. Adakah kucing jenis ini di sekitarmu?

 


Comments

Advertisement