Menyalinkode AMP

kelebihan kucing kampung dibandingkan kucing jenis ras




Duniahewan, Beberapa kelebihan kucing kampung dibandingkan kucing jenis ras lainnya, terutama ketika dipelihara di Indonesia, antara lain :

1. Kucing Kampung Lebih Kebal Terhadap Penyakit 

Kucing kampung dikenal memiliki daya tahan tubuh yang sangat baik dibandingkan dengan kucing ras. Hal ini disebabkan karena kucing kampung memiliki imunitas yang lebih baik melihat nenek moyang si kucing yang berasal dari hutan sehingga mampu beradaptasi dengan berbagai kondisi lingkungan.

 Kucing kampung pada umumnya tidak diberikan vaksin untuk mencegah penyakit tertentu. Jika kucing ras dapat terkena berbagai penyakit yang berbahaya seperti FIV, Leukimia, Renal Failure, dan lain-lain, maka kucing kampung jarang ada yang terinfeksi oleh penyakit-penyakit tersebut. Hal tersebut juga menjadi salah-satu faktor mengapa banyak kucing yang terlantar karena angka kelahirannya yang sangat tinggi dibandingkan dengan kucing ras.

2. Pandai Berburu

 Tikus merupakan binatang yang kotor dan juga dapat membaya penyakit bagi manusia. Selain itu tikus juga dapat merusak perabotan rumah serta memakan segala benda yang ada.

 Mungkin kamu juga pernah dengar lagu tikus makan sabun. Memang benar tikus merupakan hewan pemakan segala (omnivora).

Salah satu alat pembasmi tikus mematikan sekaligus gratis adalah kucing. Kucing dibekali insting yang sangat baik dalam memangsa hewan-hewan pengerat tersebut.

 Karena kucing kampung memiliki garis keturunan hewan liar maka insting berburunya pun sangatlah baik berbeda dengan kucing ras yang notabene merupakan kucing rumahan. Dengan adanya kucing kampung maka dijamin rumah kamu akan terbebas dari yang namanya tikus si hewan menjengkelkan.

3. Tidak Membutuhkan Biaya Perawatan Yang Banyak

 Kelebihan kucing kampung yang lain adalah tidak memerlukan biaya perawatan yang banyak. Kita ketahui bahwa dalam merawat kucing ras diperlukan berbagai macam perawatan yang harus dilakukan oleh si pemilik jika ingin kucingnya tetap terawat dan terlihat cantik seperti melakukan grooming, vaksinasi, check up, dan lain-lain.

 Banyaknya perawatan yang harus dilakukan tersebut menambah biaya yang cukup banyak mengingat makanan yang harus diberikan juga harus makanan khusus.

 Mungkin jika si pemilik memang memiliki uang berlebih maka tidak akan ada artinya, namun jika harga perawatan kucing lebih besar dari harga perawatan dirinya sendiri maka jangan harap uang simpanan tetap aman.

Berbeda dengan kucing kampung yang kebanyakan tidak memerlukan biaya perawatan yang banyak. Mungkin kamu sering melihat kucing kampung yang bulunya sangat bersih meskipun tidak pernah dimandikan.

 Hal itu disebabkan karena kucing kampung memiliki kemampuan untuk membersihkan dengan baik mengingat bulunya yang tidak terlalu panjang. Selain itu juka kamu ingin kucing lebih bersih lagi, maka cukup mandikan si kucing sebulan sekali dengan shampo khusus atau shampo bayi saja.

4. Tidak Perlu Mengurungnya Dirumah 

Mengingat kucing ras sangatlah rentan terhadap berbagai penyakit berbahaya, maka kucing ras haruslah tetap berada di dalam rumah agar terlindung dari hewan lain yang dapat menyerangya. Hal tersebut menyebabkan kucing ras tidak tahu lingkungan sekitar tempat tinggalnya sehingga jika suatu saat dia keluar rumah karena keteledoran pemiliknya akan menyebabkan si kucing akan tersesat dan tak tahu arah jalan pulang.

 Banyak sekali kasus dimana pemilik kucing ras kehilangan peliharaannya hanya karena lupa menutup pintu saja. Berbeda dengan kucing kampung, karena mereka jarang dikurung di dalan rumah maka akan lebih tahu arah jalan pulang dan si pemilik tidak usah merisaukan kemana si kucing pergi bermain, mencari, makan ataupun mencari jodoh.




Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral