Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Kenapa Kucing Demen Sama Kecoa ?

 




Duniahewan, pernahkah anda memergoki kucing anda sedang memakan kecoa? Apakah hal semacam ini berbahaya dan bakalan muncul tanda tanda kucing keracunan?

 Jangan panik terlebih dahulu, dan simak penjelasan singkat berikut.

APAKAH KUCING MEMAKAN KECOA ADALAH HAL YANG LAZIM ?

Seperti yang diketahui, sebagai hewan karnivora kucing ini merupakan pemakan daging, dengan begini maka tidak heran jika kucing memiliki insting berburu ketika melihat hewan yang berukuran lebih kecil darinya.

Meskipun si kucing sudah kenyang setelah diberi makan, namun insting berburunya itu membuat dirinya tetap tertarik dengan hewan kecil yang satu ini.

Untuk kucing rumahan, kecoa mungkin hanya dijadikan mainan saja. Dengan begini maka bisa disimpulkan, jika kucing makan kecoa ini sebenarnya bukanlah hal yang lazim dilakukan oleh kucing rumahan.

EFEK YANG SIGNIFIKAN JIKA KECOA TERSEBUT DIMAKAN OLEH KUCING

 kucing bisa saja tiba tiba bertingkah aneh dan memiliki karakteristik tidak lazim, lantas apakah bahaya kucing makan kecoa tersebut?

 Karena sebagaimana yang diketahui bahwa kecoa ini mengandung banyak sekali bakteri berbahaya, sehingga wajar jika pemilik khawatir akan hal tersebut.

Namun nyatanya, untuk sebagian besar kucing memakan kecoa ini tidak akan menimbulkan efek yang begitu berarti.

Biasanya anak kucing sangat senang berburu kecoa didapur, tetapi kecoa tersebut tidak dimakan melainkan dijadikan teman main.

Meskipun tidak ada bahaya kucing makan kecoa, namun disarankan bagi anda pemilik kucing untuk tidak membiarkan kebiasaan kucing anda tersebut dilakukan secara berulang-ulang.

Hal ini dikarenakan, kecoa bukanlah makanan yang baik bagi kucing peliharaan anda. Selain itu, jika kucing anda rupanya sering menemukan kecoa didalam rumah, maka ini bisa dipastikan jika rumah anda kurang bersih, sehingga dijadikan sarang untuk kecoa.

Jika sudah begini, maka ada baiknya anda membersihkan rumah agar nantinya kucing tidak bisa menemukan kecoa atau serangga lain yang tidak baik untuk dikonsumsinya.

APAKAH ADA MANFAAT YANG DIDAPATKAN KUCING SETELAH MEMPERMAINKAN KECOA ?

Pasti ada manfaatnya, namun bukan sumber nutrisi seperti pada makanan lainnya, namun untuk keperluan lain, diantaranya:

1. Jadi sarana main kucing

Karena kecoa yang berbadan kecil dan lincah membuat kucing pun tertantang untuk mengejarnya, setelah mendapatkan kecoa tersebut, terlihat ada kepuasan tersendiri yang di keluarkan oleh kucing tersebut

2. Menjaga Insting berburu terjaga

Kucing juga adalah hewan yang memiliki pendengaran yang tajam, mereka bisa saja mendengar gerakan atau suara yang mungkin tidak tertangkap oleh telinga kita, Nah suara gerak-gerik kecoa inilah yang membuatnya mengasah insting berburunya

3. Menghilangkan kebosanan

Dengan adanya kecoa untuk sarana bermain si kucing, maka dengan begini kucing anda bisa tetap bermain sekaligus untuk mengurangi kebosanan. Namun sebaiknya jangan sampai ada kecoa dirumah, karena nantinya jika ada tamu yang berkunjung kerumah akan merasa tidak nyaman.

Meskipun akibat atau dampak negatif dari memakan kecoa ini tidak terlalu berbahaya, namun bagi beberapa orang tentu sangat kuatir dengan kesehatan kucing mengingat kecoa mengandung banyak sekali bakteri berbahaya didalamnya.

Jadi sudah menjadi tugas kita untuk menjaga kebersihan rumah kita agar tidak ada kecoa atau hewan lain yang masuk kerumah yang mungkin dapat membahayakan kesehatan peliharaan kita maupun kesehatan diri kita sendiri.


Comments

Advertisement