Skip to main content

Featured

Sifat anak kucing ini terlihat setelah diselamatkan dari kematian

Duniahewan.net  - Terkadang takdir begitu kebetulan sehingga dua kehidupan bertemu secara tidak sengaja! Seorang netizen baru saja pindah, tetapi setelah pindah, dia menemukan suara yang sangat aneh. Dia menemukan kotoran kucing susu kecil di sudut loteng.  Dia bertanya-tanya mengapa itu ada di sini, mungkinkah itu mantan pemiliknya ... Namun, setelah banyak bertanya, saya menemukan bahwa ini adalah anak kucing yang dibesarkan oleh pemilik sebelumnya, diperkirakan pemilik tidak mengetahui bahwa induk kucing sedang hamil, jadi dia hanya mengambil kucing besar dan meninggalkan tandu. anak kucing. Sehingga netizen harus membawa mereka ke rumah sakit, berharap untuk menyelamatkan nyawa mereka, tetapi tiga dari mereka gagal untuk bertahan hidup, hanya menyisakan satu kucing. Entah karena warnanya, kucing sapi kecil ini makan banyak setiap hari, tapi ini membuat netizen merasa lega, karena itu berarti kucing ini tidak lagi dalam bahaya dan bisa

Advertisement

Advertisement

Kenapa Sekarang Kucing Ogah Makan Tikus ?

 





Duniahewan, Kucing adalah predator dari tikus. Kamu pasti sudah tahu itu sejak di bangku SD. Bahkan, kucing dan tikus digambarkan selalu bermusuhan di banyak film animasi. Film “Tom and Jerry”. misalnya. 

Jadi, wajar saja kalau kamu pikir semua kucing pasti bakal memburu dan makan tikus. Tapi, ternyata kucingmu malah nggak berselera buat makan si tikus. Kucingmu bisa jadi cuma menjadikan si tikus mainan saja. Atau, bisa juga dia memang nggak “terprogram” buat makan tikus.

 Cari tahu lebih lanjut alasan kenapa kucing tidak mau makan tikus, di sini. Yuk, mulai pembahasannya.

1. KEHILANGAN INSTING BERBURU

Kucing yang selalu dikasih makan oleh manusia atau pemiliknya secara perlahan- lahan akan kehilangan insting berburunya, hal ini terjadi karena perburuan sudah tidak pernah dilakukan sehingga kucing sudah tidak tahu lagi cara berburu maka ketika ada tikus lewat didepannya hanya dilihat saja tidak tau apa yang harus dilakukannya.

2. TIDAK MENGETAHUI BAHWA TIKUS SEBENARNYA ADALAH MAKANANNYA

Poin yang ke 2 ini merupakan hal yang berbahaya. Hal ini terjadi karena kucing kampung yang sudah biasa diberi makan manusia mempunyai anak dan anak kucing tersebut tidak diajari cara berburu oleh induk kucing karena memang makanan sudah tersedia. Hal ini membuat generasi kucing selanjutnya menganggap tikus bukanlah merupakan suatu makanan. Ini sebenarnya sangat berbahaya karena sintem rantai makanan terputus atau tidak berjalan yang bisa mengakibatkan jumlah tikus akan membludak.

3. CUMAN DIANGGAP MAINAN

Kucing liar memburu dan makan tikus supaya bisa bertahan hidup. Tapi, kucing kesayanganmu memburu tikus karena rasa penasaran saja. Kucing memang punya rasa ingin tahu yang tinggi banget.

 Itu berasal dari insting berburunya yang sudah terprogram sejak ratusan ribu tahun yang lalu. Jadi, dia bakal merasa excited melihat tikus yang lari buat menghindarinya.

Tapi ada kalanya kucingmu nggak sengaja membunuh tikus buruannya. Padahal, dia cuma penasaran saja dan ingin bermain. Tapi, dia terlalu asyik bermain sampai nggak sadar bikin mangsanya mati ketakutan.

 Tikus yang sudah mati otomatis nggak bergerak, kan? Kucingmu pun jadi nggak penasaran lagi. Jadilah dia meninggalkan tikus itu begitu saja dan mencari mainan lainnya.

4. UDAH KENYANG

Kucing kampung jaman sekarang khususnya yang hidup di pemukiman sudah tidak sulit untuk menemukan makanan, biasanya kucing ini mengais sisa makanan manusia atau bahkan para manusia memberikan makanan pada mereka seperti nasi, kerupuk, tulang dll. mungkin karena hal inilah kucing sudah tidak tertarik lagi bersusah payah mengejar tikus.



Comments

Advertisement