Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Kisah Haru Kucing Oren Ketuk-ketuk Jendela Rumah Orang Minta Pertolongan

 





Duniahewan Bak manusia, seekor kucing di Kanada mengetuk jendela sebuah rumah warga. Hal itu dilakukannya karena tengah dirundung sakit dan membutuhkan pertolongan menarik perhatian warganet.

Mengutip Boredpanda, di tengah kondisi cuaca yang sangat dingin, seekor kucing itu disebut mengetuk dan mencakar-cakar jendela rumah seorang perempuan. Rupanya kucing itu hendak meminta pertolongan.

Lantas, perempuan yang tak disebutkan identitasnya itu kemudian membawa sang kucing ke dalam rumah. Ia lalu memberi pertolongan sementara sambil memberi makanan.

Lantaran kondisi kucing tampak memprihatinkan, ia kemudian menghubungi perempuan bernama Marie Simard. Perempuan yang ia hubungi itu merupakan anggota organisasi Un Chat à la Fois alias penyelamat kucing liar di Quebec, Kanada.

Tanpa berlama-lama, kucing yang ia namai Aslan segera dibawa ke klinik hewan untuk mendapat pertolongan lebih lanjut. Terlebih, kucing itu terlihat sangat lemas saat ditolong oleh seorang warga dan sangat membutuhkan pertolongan.

"Hati saya hancur melihat kucing itu. Saya lekas membawa kucing itu ke dokter hewan. Bahkan, tidak sampai 30 menit kemudian, dia sudah berada di klinik mitra kami," ucap Marie seperti dikutip dari Boredpanda.

Benar saja, saat dirawat di klinik hewan, kucing bernama Aslan itu memiliki banyak luka. Mulai dari gigi membusuk, bekas luka gigitan, berkutu, cacingan, diabetes, hingga memiliki alergi kulit.











Marie mengaku sempat menitikkan air mata saat melihat kondisi kucing berbulu oranye tersebut. Apalagi saat dibawa ke klinik, kondisi kucing itu hampir tidak bisa berjalan lantaran dirinya dipenuhi bekas luka. 

"Pemeriksaan darahnya sangat buruk dan harus dirawat di rumah sakit beberapa hari agar dia dapat distabilkan sebelum pergi ke keluarga angkatnya.

Dia menjalani operasi untuk giginya yang busuk. Dia juga memiliki masalah dengan matanya dan harus dioperasi," ucapnya lagi.

Untungnya, kondisi Aslan yang sebelumnya memprihatinkan dengan mata bercak darah dan nyaris tidak bisa berjalan kini telah berangsur membaik. Bahkan, berkat pertolongan dari organisasi Un Chat à la Fois, nyawa kucing oranye tersebut akhirnya terselamatkan.











beredar di media sosial Facebook dan viral, banyak warganet ikut terharu melihat kondisi kucing tersebut. Di sisi lain, mereka juga mengecam pemilik kucing tersebut yang dianggap tidak bertanggung jawab dengan menelantarkannya.

 Kini, usai dirawat dan sembuh, kucing tersebut telah diadopsi dan memiliki teman baru. Tak ada wajah sedih dari kucing tersebut, ia terlihat senang sambil memeluk kucing-kucing lainnya.

 "Sudah tidak ada lagi bedanya. Ia terlihat bugar dan menjadi kucing rumah dan bukan kucing liar lagi," sahut Frederique Dumont.

"Saya menitikkan air mata saat melihat kucing ini. Apalagi, saat melihat fotonya kedinginan di luar di cuaca yang sangat dingin," timpal Isabelle Tlavoie.


Comments

  1. Sangat sedih dan menjadi bahagia kucing oyen

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah trimkasih telah menyelamatkan sikucing oren👍

    ReplyDelete
  3. Terima kasih to semua nya yg telah membantu kucing ini..
    Semoga dmn pun kita mempunyai hati yg sama.

    ReplyDelete

Post a Comment

Advertisement