Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Kisah Ivan, Kucing Disabelitas Yang Akhirnya Punya Rumah & Keluarga

 







Duniahewan.net, Ivan adalah kucing yang sangat istimewa, yang sedang mencari rumah untuknya. Kakinya tak seperti kucing lain, tapi bukan berarti ia tak menginginkan cinta dan kasih sayang seperti binatang lainnya.










Ia dibawa ke tempat penampungan karena kakinya yang cacat membuatnya sulit untuk berkeliling dan tak ada yang tertarik untuk mengadopsinya. Tempat penampungan tersebut bahkan sampai siaran pers tentang Ivan, dengan harapan bisa membantu meningkatkan kesadaran tentang kasih sayang terhadap hewan.










"Ia lahir tanpa tulang radial di kaki depannya, yang juga kehilangan dua jari kaki di masing-masing kaki. Belakang kakinya juga cacat, ia sangat sulit berjalan," tulis tempat penampungan tersebut seperti melansir dari Shared.com.










Menurut manajer adopsi pusat, Alyssa Krieger, meski Ivan kurang dalam mobilitas tapi kucing itu memiliki kepribadian yang manis. Mereka berjanji tak akan menyerah menemukan pengadopsi yang mau memberi Ivan kesempatan kedua.

Berkat pengumuman dan siaran pers tersebut, tempat penampungan itu menerima lebih dari 2.000 permintaan adopsi. Namun, tentu mereka mesti memastikan rumah baru Ivan sesuai untuknya.

Permintaan Adopsi dari Banyak Negara 

Tempat penampungan itu menerima permintaan dari keluarga di Thailand, Tiongkok, Australia, Kanada, Inggris, dan 40 negara bagian di Amerika. Hingga pilihan mereka jatuh ke satu keluarga.

Keluarga yang dipilih oleh tempat penampungan itu begitu senang mendapat kesempatan memelihara kucing itu. Mereka juga membuat Instagram @IvantheTwisted agar semua orang bisa terus mengikuti perkembangan kucing manis itu.


Comments

Advertisement