Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Kondisi Kucing Ini Setelah Sembuh Dari Luka Yang Menggrogoti Tubuhnya Bikin Pangling!

 




DuniahewanDi beberapa negara, kucing-kucing yang tidak memiliki pemilik tidak bisa berkeliaran dengan bebas seperti di Indonesia. Disana kucing dan anjing yang tidak memiliki tuan akan ditangkap oleh dinas terkait. Oleh karena itu, itu adalah alasan kenapa jarang ditemui kucing dan anjing liar di jalanan di luar negri. Bila kalian menemukan kucing atau anjing liar, bisa jadi hewan tersebut telah dibuang oleh pemiliknya di jalanan.







Seperti halnya kisah kucing satu ini. Di Indonesia mungkin kamu sudah pernah melihat kucing yang penuh luka pada sekujur tubuhnya. Bisa jadi karena dilindas kendaraan atau disiram air panas oleh seseorang. Di luar negripun juga ada kucing liar yang terluka. Namun bedanya, orang-orang disana memiliki empati yang lebih tinggi dari orang Indonesia. Sehingga hewan yang terluka akan mereka rawat. Bila mereka tidak sanggup maka akan diberikan kepada organisasi perlindungan hewan.






Seperti halnya kucing satu ini, kucing ini bernama Cotton. Dia adalah jenis kucing persian short hair. Cotton ditemukan di sebuah jalan dengan kondisi tubuh penuh luka dan penyakit. Dirinya terlihat kelaparan dan sulit melihat karena kudis telah membuat matanya tertutup. Namun setelah dirinya dirawat oleh pendiri Animal Friends Project Inc bernama Carmen Weinberg, kini cotton telah berubah. Lihat transformasinya pada foto-foto dibawah.









Liat nih gan kasian banget cotton sampe kulitnya kayak gitu.








Cotton dibersihkan dan diberi makan oleh Carmen. Kudis yang berada di tubuh Cotton dibersihkan menggunakan krim oleh Carmen. Cotton juga diberi antibiotik oleh Carmen.










Perubahan pertama yang dialami Cotton adalah dirinya mulai berhenti menggaruk-garuki tubuhnya.










Akhirnya setelah melewati beberapa proses perawatan, Cotton bisa kembali membuka matanya. 








Lihat gan matanya satu biru satu kuning. Awalnya Carmen mengira Cotton bakalan buta selamanya karena matanya udah rusak, ternyata matanya masih baik-baik aja.










Akhirnya Cotton sekarang sudah benar-benar pulih gan.










Cotton bahkan udah bisa gigitin kuping temennya gan

Gila keren banget ya Carmen sampe segitu perhatiannya sama kucing. Tapi jangan salah, di Indonesia juga ada kok yang perhatian sama kucing. Mereka biasanya yang ngasih makan kucing-kucing kampung tak bertuan yang dateng kerumah cuma minta makan doang terus pergi lagi.

Bahkan ada yang sampe rogoh kocek biar kucing yang kakinya kelindes motor bisa disembuhin. Cuma ga terlalu ke ekspos aja kayak di luar negri.


Suamber

Comments

Advertisement