Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Kucing Tertua Di Dunia Versi Guiness world record

 





Duniahewan, Memiliki gelar dunia usia paling tua ternyata bisa dipegang juga oleh seekor kucing. Poppy tercatat secara resmi sebagai kucing tertua sedunia ketika berhasil mencapai usia 24. Sayangnya, ia tak sempat membanggakan gelar itu hingga usia ke-25.

Poppy lahir pada Februari 1990, sama dengan bulan dimana Nelson Mandela dikeluarkan dari penjara. Kucing betina ini merasakan pemerintahan 5 perdana menteri Inggris dan gelarnya baru diverifikasi Guinness World Records.

Namun malangnya, Poppy mati pada hari Jumat, karena masalah kaki belakang dan infeksi air. Sang pemilik, Jacqui West, sangat sedih meski sekeluarga ikhlas Poppy mati karena memang sudah tua. Ia mengaku menemani peliharaannya itu sepanjang hari saat mendekati ajal dan menguburnya di kebun.

"Kami tahu dia sudah tua tapi tetap saja merasa sangat terpukul," tutur Jacqui. "Kondisinya buruk minggu lalu dan minum antibiotik karena menderita infeksi air. Kaki belakangnya juga membuat Poppy tidak bisa banyak bergerak."

"Senang dia bisa memegang terus rekor usianya hingga seperti ia sengaja bertahan lama karena prosesnya berbulan-bulan," lanjut wanita berusia 43 tahun itu. "Kami menguburnya di kebun bersama peliharaan kami lainnya yang telah mati."

Poppy merebut gelar kucing paling tua sedunia dari Pinky asal Kansas yang mati di usia 23 pada tahun lalu. Kucing yang tinggal di Dorset, Inggris, itu sebenarnya memiliki nama Popsy dan sempat merasakan dirawat dua majikan. Lalu pada usia 5 tahun ia diadopsi Jacqui yang juga merawat 4 kucing, 2 kelinci serta seekor hamster.

Comments

Advertisement