Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Tak Punya Gadget, Bocah Ini Memilih 'Mengasuh' Kucing

 





Duniahewan, Di zaman serba canggih seperti saat ini, kebanyakan orangtua memilih memanjakan anaknya dengan berbagai fasilitas seperti gadget. Dengan gadget di tangan, si anak dengan leluasa mengakses berbagai informasi melalui internet. Sebagai contoh, mereka tidak perlu menunggu kartun kesayangannya muncul di televisi karena berbagai video tersedia di laman youtube.

Namun apa jadinya jika orangtua dari kalangan ekonomi menengah ke bawah tidak mampu memfasilitasi anaknya dengan alat elektronik? Mungkin sebagian orang beranggapan bahwa kehidupan si anak tidak akan bahagia.

Sayangnya pemikiran seperti itu sangatlah keliru. Seperti yang terlihat pada gambar, sekumpulan anak-anak tengah asyik bermain kartu layaknya di era tahun 90an. Bahkan, salah seorang dari mereka tengah asyik menggendong seekor kucing berwarna cokelat. Si kucing pun tampak sudah terbiasa diperlakukan bagai seorang bayi.

"Ini kucing saya! Namanya Jegger Maulana," ucap seorang bocah yang mengklaim bahwa kucing tersebut adalah miliknya.

Potret di atas menjadi bukti bahwa anak-anak tetap bisa hidup bahagia tanpa gadget di tangannya. Mereka adalah anak-anak dari kalangan ekonomi menengah ke bawah yang menghabiskan masa kecilnya dengan bermain di bawah guyuran hujan, bermain gambaran di sebuah pos kamling, dan bermain bersama binatang kesayangannya.

"kebahagiaan itupun tampak jelas di raut wajah si anak saat ia diminta beraksi bersama Jegger Maulana di depan kamera ponsel saya" kata Anwar yang mengabadikan momen ini


Comments

Advertisement