Menyalinkode AMP

Ternyata Bulu Kucing BIsa Berubah Warna Dengan Syarat Ini !

 







Duniahewan, Sebagian dari kalian mungkin sudah menyadari hal ini, Mungkin dari pengalaman sendiri ataupun mendengar cerita kerabat yang juga mempunyai kucing.

Perubahan warna bulu kucing juga harus diwaspadai karena mungkin ada sangkut-pautnya dengan kesehatan kucing itu sendiri.

Salah satu contoh yang paling umum adalah ketika kucing yang awalnya berwarna gelap menjadi sedikit berwarna coklat yang kemerahan.

Untuk mengetahui penyebab hal tersebut terjadi, Berikut beberapa faktor yang membuat bulu kucing bisa berubah warna dengan seiring waktu berjalan.


1. SUHU YANG EXTREM


Perubahan bulu kucing Himalaya ataupun ras oriental lainnya terletak pada suhu kulit mereka, Pada bagian tubuh yang lebih dingin seperti kaki,ekor,telinga,hidung dan muka akan mengalami perubahan warna yang lebih gelap, Sedangkan warna asli dari kucing tersebut berwarna putih ataupun krem.







2. SINAR MATAHARI 


Sekedar informasi, Kucing yang bulunya berwarna gelap akan memudar jika sering berjemur di sinar matahari yang terik.

Biasanya kucing yang suka berada diluar dan terkena matahari langsung maka perubahan yang terjadi dimana bulunya akan berubah menjadi lebih terang dari sebelumnya.









3. FAKTOR USIA


Seperti yang kita ketahui bahwa semakin senja usia kucing maka berubah juga warna bulunya, Seperti halnya rambut manusia yang berubah menjadi putih.

Biasanya perubahan warna kucing yang di akibatkan oleh usia akan memudar warna bulunya, 









4.NUTRISI YANG TERGANGGU


Kekurangan diet asam amino membuat warna bulu kucing hitam menjadi kemerah-merahan, Adapun fungsi dari tirosin untuk membuat melanin pigmen bulu hitam pada kucing.

Berikan porsi makan yang cukup untuk kebutuhan kucing. Bila perlu konsultasikan kepada dokter hewan jika buku kucing anda mengalami perubahan yang tidak wajar, Biasanya perubahan yang tidak wajar tersebut bisa jadi petunjuk awal dari penyakit ginjal, hati atau teroid




Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral