Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Inilah Selkirk, Kucing Berbulu Domba

 







Duniahewan, Jangan bayangkan kucing pergi ke salon untuk mendapatkan bulu yang keriting ya, hehe.. Jadi kalau melihat kucing dengan bulu keriting sudah bisa dipastikan dia keriting sejak lahir.

Sejak tahun 2012, kucing bulu keriting resmi diakui sebagai kucing dengan varietas genetik baru.

 Jenis kucing yang berasal dari Montana dan ditemukan sejak tahun 1987 itu, dinamakan Selkirk Rex. 

Namun tidak semua keriting, ada juga yang bulunya bergelombang atau ikal. Ada bulu pendek, ada pula yang panjang. Sementara warna atau motif mereka tak jauh berbeda dengan kucing pada umumnya.








Selain bentuk bulu, Selkirk Rex memiliki ciri kepala lebar, bulat dan berukuran tubuh sedang. Uniknya, meski saat lahir berbulu keriting namun dalam pertumbuhannya bulu bisa lurus secara alami. Kemudian kembali melingkar dan menjadi permanen setelah mereka berumur 2 tahun.








Miss DePesto merupakan kucing Selkirk Rex pertama yang dikenal luas. Ia diadopsi oleh Jeri Newman dari sebuah penampungan kucing-kucing Persia. Ketika itu Jeri mengembangbiakannya dengan pejantan Persia.

 Dari 6 keturunan Miss DePresto, hanya 3 diantaranya yang memiliki bulu seperti sang induk. Hal tersebut menunjukkan bahwa pembentuk bulu keriting adalah gen dominan, sedangkan gen resesif akan menghasilkan bulu bergelombang yang disebut Cornish Rex atau Devon Rex.










Beberapa kucing Selkirk Rex bertubuh besar menyerupai kucing bulu pendek Britania Raya. Secara karakter kucing Selkirk Rex merupakan kucing penyabar dan sangat toleran. Ia juga penyayang serta tak suka sendirian, sehingga selalu senang berada di lingkungan manusia.


Comments

Advertisement