Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Kucing Ini Akhirnya Bisa Berjalan Dengan Kaki Palsunya Berbahan Titanium










Duniahewan, Kucing adalah binatang yang sangat lucu dan aktif, namun, berbeda dengan kucing yang satu ini, ia terpaksa harus berjalan dengan menyeret badannya.

karena sebuah kejadian  seekor kucing dari Rusia ini harus kehilangan keempat kakinya dan itu membuatnya sangat kesulitan dalam melakukan banyak hal selayaknya kucing normal biasanya yang suka melompat, berlari-larian dan juga memanjat.









Namun, nampaknya kucing yang bernama Dymka (dalam bahasa Rusia artinya kabut) ini harus berterimakasih kepada seorang dokter yang telah membuatkannya kaki-kaki palsu yang terbuat dari titanium..

Menurut Livescience, Kucing abu-abu lucu yang bernama Dymka ini berumur sekitar 4 tahun. Seorang pengemudi yang kebetulan lewat tidak sengaja menemukannya pada Desember 2018 di salju di Novokuznetsk di Siberia dan membawanya ke sebuah klinik di Novosibirsk.

Dymka menderita radang dingin pada kaki, telinga, dan ekornya, sehingga dokter hewan Sergei Gorshkov harus mengamputasi ekstremitasnya yang rusak itu.









Selama musim dingin di Siberia, dokter hewan di klinik Novosibirsk biasanya memang merawat setidaknya lima hingga tujuh kucing karena kasus serupa. Dan kebanyakan dari mereka memang harus diamputasi.

Para peneliti menggunakan computerized tomography (CT) X-ray scan kaki Dymka untuk memodelkan dan kemudian 3D mencetak batang titanium. Dymka kemudian menerima implan prostetiknya pada Juli 2019 - pertama di kaki depan dan kemudian di kaki belakangnya,









Tampak juga dalam video tersebut bahwa dia sudah mencoba untuk beradaptasi dengan kaki palsunya itu, kita doakan saja agar di pus sehat selalu ya :)










Comments

Advertisement