Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Kucing Ini Main Piano Untuk Kode Bahwa Dia Sedang Lapar

    Duniahewan.net - Kucing menjadi salah satu hewan yang dikenal pintar dan memiliki banyak akal. Belum lama ini, beredar sebuah video yang memperlihatkan seekor  kucing  bermain piano untuk memberitahu pemiliknya kalau ia sedang lapar atau bak kotorannya ingin diganti.

Kucing bernama Winslow asal Philadelphia, Amerika Serikat ini memang telah dilatih oleh pemiliknya untuk menggunakan alat musik untuk tidak melakukan perilaku buruk, seperti membuat suara keras.

“Dia biasanya berlarian berteriak sepanjang waktu dan saya seperti, ‘ini tidak baik’,” ujar pemiliknya Kate Nyx dikutip Independent.

Melihat hal tersebut, Kate pun memutuskan untuk menerapkan pendekatan lain kepada kucing yang berusia tujuh tahun tersebut.

“Piano adalah cara lain untuk berkomunikasi jadi dia tidak berteriak sepanjang waktu. Dia adalah anak kucing yang kasar dan dia berubah menjadi kucing dewasa yang sopan” jelasnya.

Winslow dulu diadopsi oleh Kate Nyx saat ia berusia delapan tahun, setelah ditemukan sedang seorang diri di halaman belakang rumahnya. Saat itu, kucing tersebut sedang dalam kondisi berkelahi dengan seekor anjing.

“Dia ketakutan, tertutupi oleh kotoran, kami harus mengajarinya bagaimana makan makanan kering dan dia memiliki kasus kurap yang serius,” tutur Kate Nyx.

 Kate Nyx yang merupakan seorang musisi kemudian membeli piano kecil dari eBay ketika dia berada di sekolah dan itu sudah ada di rumah, sejak Winslow tinggal di sana. Dia menunjukkan ketertarikan kepada insturmen tersebut.

Winslow sering memainkan piano tersebut dan mencari dari mana suara tersebut berasal. Pemiliknya pun memanfaatkan rasa penasaran tersebut dan menggunakannya untuk sesuatu yang berguna, bagi dirinya dan hewan peliharannya itu.

 “Ini menjadi semacam hadiah berburu karena dia tidak bisa berbuat banyak di apartemen. Dia cenderung hanya memainkannya saat kita di dapur dan dia tahu dia mungkin bisa mendapatkan cemilan,” tuturnya.

Sumber Referensi : INDEPENDENT






Comments

Advertisement