Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Kucing ini Setia Bawakan Makanan dan Temani Tidur Saudaranya yang Sudah Mati

    Duniahewan.net - Kucing memang dikenal sebagai hewan yang menggemaskan dan banyak disukai oleh manusia. Belakangan ini, sebuah unggahan yang dibuat oleh pengguna Facebook bernama R Yudhy Haryanto Hadiningrat, beredar luas di media sosial. Bukan menceritakan tentang tingkah laku  kucing , unggahan Yudhy tersebut malah membuat warganet tersentuh.

Dalam unggahannya, anak kucing tersebut disebutkan selalu membawakan makanan dan menemani saudaranya tidur. Padahal saudaranya itu telah mati , akan tetapi dia tetap setia menemaninya seolah tidak terjadi apapun.

"Dikira saudaranya masih hidup, tidur bareng dan sisa makanannya disisikan untuk saudranya. Tapi saudaranya tak kunjung bangun, ternyata sudah mati. Tadi pagi saya temukan di pinggir jalan," tulisnya dengan menyertakan foto si kucing bersama saudaranya.

Melihat kejadian tersebut, pria ini pun berinisiatif untuk mengubur anak kucing yang telah mati. Saat hendak dikubur, kucing yang masih hidup dengan setia memperhatikan saudaranya masuk ke liang lahat.

"Maaf, yang masih hidup saya gak bisa bawa pulang karena posisi saja sedang on bid (ojol) dan sedang jemput penumpang. Setelah antar penumpang, saya balik lagi ke lokasi tersebut, tapi kucing yang masih hidup sudah pergi entah kemana," tulisnya.

Dikira saudaranya masih hidup.. tidur bareng dan sisa makanan nya di sisakan untuk saudaranya...tapi saudaranya sudah tidak lagi bernyawa.

Penemuan kucing tersebut diketahui terjadi di kawasan trotoar Stasiun Gambir.

 Aku melihatnya kok begitu. Yang satu diem aja yang satunya gerak-gerak," ujar pria bernama lengkap Yudi Heryanto, seperti dikutip dari Tribunnews.

Bersama rekan seprofesinya, Yudi memutuskan untuk mengubur bangkai kucing tersebut tidak jauh dari lokasi penemuan. Dia berharap, fotonya yang viral ini dapat memberikan pesan kepada sesama makhluk ciptaan Tuhan untuk lebih mengasihi dan menyayangi.
  
"Sayangi kucing atau hewan lainnya. Karena mereka juga berhak hidup dan butuh perlindungan. Jangan menyiksa hewan," tutur Yudi.

Sumber Referensi : Tribunnews

Comments

Advertisement