Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

kucingnya mengalami infeksi karena jamur, ia pun memutuskan untuk mengaplikasikan kunyit ke bulu kucingnya itu.

    Duniahewan.net - Belum lama ini, seekor  kucing  mendadak  viral  di media sosial. Bulu kucing yang berwarna kuning, membuat hewan berkaki empat tersebut dibilang mirip seperti karakter Pikachu.

 Akan tetapi, warna kuning tersebut bukan bulu asli dari si kucing. Bulu kucing ini, berubah menjadi kuning lantaran pemiliknya mengaplikasikan  kunyit  ke tubuh hewan peliharannya tersebut untuk menghilangkan infeksi jamur.

Seperti yang kita ketahui, kunyit memang dapat meninggalkan noda dan sulit untuk dihilangkan. Sehingga bulunya pun sepenuhnya berganti warna dari putih, menjadi kuning.

    Foto : Mothership

Mengutip Mothership,  kucing berbulu kuning  ini merupakan peliharaan milik seorang wanita asal  Thailand  bernama Thammapa Supamas. Saat kucingnya mengalami infeksi karena jamur, ia pun memutuskan untuk mengaplikasikan kunyit ke bulu kucingnya itu.

    Foto : Mothership

Tidak hanya dioleskan ke bagian yang terinfeksi, ia malah mengaplikasikan kunyit itu ke seluruh badan kucing dan akhirnya membuat kucing tersebut mirip Pikachu. Dia mengunggah seluruh proses yang dilakukan terhadap kucingnya itu di Facebook dan menjadi viral.

Kunyit diketahui memang memiliki komponen aktif yang disebut kurkumin. Kandungan tersebut dikenal dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dan peradangan.

Meskipun sempat berwarna kuning untuk waktu yang cukup lama, namun pengobatan ini berhasil dilakukan. Kaki kucing yang tadinya terinfeksi saat ini diketahui sudah mulai membaik.

Sumber Referensi : Mothership





Comments

Advertisement