Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Mengenang KoKo, Gorilla Penyayang Kucing

Duniahewan.net, Koko si gorila sempat menjadi bahan pembicaraan karena kepandaiannya menggunakan bahasa manusia. Gorila betina ini mahir menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi. Koko tinggal di di Gorilla Foundation di Redwood City, California dengan pelatihnya Francine Patterson. Koko bisa mengerti 2.000 kata dalam bahasa Inggris dan berkomunikasi dengan pelatihnya dalam bahasa isyarat.

Dulunya Koko menarik perhatian, bukan karena kecerdasannya yang mengagumkan, tetapi karena kisahnya yang mengharukan bersama sang anak.


Dilansir dari Live With Cats Koko merayakan ulang tahunnya yang ke-44. Koko menerima hadiah khusus dari para perawatnya. Dia dihadiahi kotak berisi 2 anak kucing. Mereka baru saja mendapatkan sejumlah anak kucing yang terlantar. Koko diperbolehkan untuk memilih 2 anak kucing. Sementara kucing-kucing lain bakal diadopsi keluarga.
Photo Credit Koko.org

Koko benar-benar girang setelah bertemu dengan 'anak-anak angkatnya'. Kucing-kucing itu dia peluk dengan sayang seperti anak sendiri. Koko memang sudah lama menginginkan kucing. Dia sendiri yang meminta pada perawatnya agar diberi anak kucing.


Photo Credit : Koko.org

Sebelumnya Koko sudah pernah mengadopsi seekor kucing yang diberi nama All Ball. Sayangnya All Ball meninggal pada tahun 1984. Saat itu Koko menangis dan mengatakan, "Kucingnya tidur."


Photo Credit:Koko.org


Setelah itu para perawat Koko memberikan boneka kucing. Tetapi ibu gorila ini tidak puas dan meminta kucing sungguhan sebagai pengganti All Ball. Syukurlah keinginannya untuk menjadi ibu sudah terwujud.

Sumber Referensi : Live With Cats




Comments

Post a Comment

Advertisement