Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Viral Ketika Kucing Memakai Masker Agar Terhindar Dari Covid-19

    Duniahewan.net - Wabah  virus corona  yang menyebar dengan luas telah membuat masyarakat merasa panik dan khawatir akan tertular virus tersebut. Pasalnya virus ini diketahui dapat menular melalui udara, ketika melakukan kontak langsung dengan orang positif terinfeksi virus tersebut.

Untuk melindungi diri, masyarakat biasanya menggunakan masker yang akan menutupi sebagian wajahnya. Ternyata, penggunaan masker tidak hanya digunakan oleh manusia saja. Baru-baru ini terlihat seekor kucing yang sengaja dipasangkan masker oleh pemiliknya agar tidak terpapar virus corona.

Dilansir dari World of Buzz, potret kucing yang menggunakan masker itu diduga diambil di China. Dalam foto yang beredar luas di media sosial, nampak kucing dengan bulu hitam dan putih itu menggunakan sebuah masker berwarna biru yang menutupi wajahnya.


Agar kucing itu tetap bisa beraktivitas seperti biasanya, sang pemilik pun melubangi bagian mata kucing tersebut. Ternyata tidak hanya kucing ini saja yang menggunakan masker untuk melindungi diri dari virus corona, karena tak lama setelah foto kucing ini  viral , muncul beberapa potret hewan lain yang juga dipakaikan masker hingga jas hujan oleh pemilknya.

Akan tetapi seperti dilaporkan dari China Press dilaporkan kalau penggunaan masker untuk peliharaan dapat membuat mereka merasa tidak nyaman. Selain itu juga tidak ada bukti baru kalau anjing ataupun kucing akan terinfeksi virus corona, sehingga para pemilik hewan peliharan tidak perlu panik.  

Comments

Advertisement