Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Anak Kucing Ini Mati Setelah Menyelamatkan Keluarga Majikannya Dari Kebakaran


Duniahewan.net - Seekor anak kucing heroik telah menyelamatkan keluarganya dari kebakaran rumah besar yang terjadi di rumah mereka – tetapi akhirnya mati dalam kobaran api tersebut.

Kucing berusia 10 bulan, bernama Sage, mulai mengaruk-garuk wajah Kassidee Gallaway yang berusia 10 tahun pada malam tanggal 20 Januari setelah kebakaran terjadi di rumah keluarga di Crystal, North Dakota, AS.

“Baunya seperti pizza gosong. Kamar saya sangat panas. Saya tidak bisa bernapas dan saya keluar untuk mengambil napas,’ kata Kassidee.

Menyadari rumahnya terbakar, Kassidee segera berlari untuk membangunkan orangtua dan adik laki-lakinya.

Mereka berhasil keluar dengan selamat, tetapi sayangnya Sage terjebak dalam kepanikan itu, dan akhirnya mati dalam api, yang telah menghancurkan rumah mereka.


Ayah Kassidee, Cody Saiger, memuji putrinya dan kepahlawanan hewan peliharaannya yang telah mati, dengan mengatakan: “Saya tidak berpikir kita akan berada di sini, jika mereka tidak bangun tepat waktu.”

Dia juga ingat bagaimana Kassidee menunggu sampai orang yang dicintainya berada di depan pintu sebelum membukanya, setelah sebelumnya dia membaca bahwa membuka pintu akan membuat oksigen memicu kobaran api.

Setelah keluarga tersebut bisa meloloskan diri melalui pintu yang terbuka, kobaran api semakin membesar dan meledakkan jendela-jendela dari rumah mereka, yang juga menyebabkan atapnya runtuh, lapor InForum.

Petugas pemadam kebakaran dari Departemen Pemadam Kebakaran Hoople memberi keluarga itu helm khusus, untuk menghormati Sage, yang telah diadopsi hanya sebulan sebelum kematiannya.

Sebuah kartu yang menyertai helm bertuliskan: “Dia benar-benar salah satu dari kami dengan mengajak Anda dan keluarga keluar tepat waktu. Jangan pernah melupakan teman berbulu Anda dan pahlawan kita Sage. ” 

Sumber Referensi: metro



Comments

Advertisement