Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Anjing Ini Menyelamatkan Nyawa Anak Kucing Yang Dibuang Dijalanan


Duniahewan - Seekor anak kucing yang dipisahkan oleh induknya dan dibuang di jalan raya mampu bertahan hidup setelah diselamatkan dan dipelihara oleh induk anjing kampung liar.  Sehari-hari, anak kucing ini hidup dan disusui oleh induk anjing dan bermain bersama lima anak anjing.

Kisah tersebut terjadi di Kampung Kaccia, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan.  Anjing betina liar tersebut milik Idris Tamajannang (29).
 
"Sudah tiga hari. Awalnya saya kira akan dimakan, tetapi ternyata dibawa ke sarangnya, baru disusui," kata Idris,

Awalnya, anak kucing ini dipungut oleh warga dan membawanya ke rumah Idris. Naas, saat terlihat oleh induk anjing, anak kucing ini pun digigit dan dibawa ke sarang anjing yang berada di rimbunan pohon bambu, yang ternyata malah dirawat dan disusui seperti anaknya sendiri.

 Fenomena ini menjadi perhatian warga setempat. Mereka pun hampir setiap hari datang ke rumah Idris hanya untuk menyaksikan induk anjing menyusui anak kucing.

"Iya, memang aneh. Biasanya kan anjing sama kucing bermusuhan, tetapi ini malah tidak. Apalagi ini kan anjing liar, bukan anjing yang sengaja dipelihara di dalam rumah," kata Sailellah, salah seorang warga Kampung Kaccia.

Comments

Advertisement